Tim Ansar Ahmad Ambil Formulir Balon Pilkada Kepri 2020 di Gerindra

Tim Ansar Ahmad Ambil Formulir Balon Pilkada Kepri 2020 di Gerindra

Foto: Afriadi/Batamnews

Tanjungpinang - Manuver politik yang cukup berani diambil Ansar Ahmad. Melalui timnya, politisi Golkar itu sudah mengambil formulir sebagai bakal calon Pilkada Kepri 2020 di sekretariat DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, Kamis (31/10/2019).

Pengambilan formulir diwakili pengurus DPD Partai Golkar Kepri, Suyono dan didampingi Robby, putra Ansar.

Sebelumnya, Ansar memang digadang untuk maju dalam kontestasi politik Kepri 2020. Mengingat ketokohannya cukup diperhitungkan selama ini. Apalagi peta politik Kepri mengalami pergeseran sejak Gubenur nonaktif Kepri, Nurdin Basirun tersandung KPK.

Langkah ini cukup berani, jika Ansar benar-benar menjadi calon dalam Pilkada Kepri 2020, mantan Bupati Bintan yang saat ini duduk di kursi DPR-RI periode 2019-2024, dipastikan harus mundur sebagai anggota DPR sesuai Peraturan KPU No 15 tahun 2017.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Kepri, Onward Siahaan mengatakan, sejak dibukanya penjaringan bakal calon Gubernur Kepri, sudah empat kandidat yang mendaftar di Partai Gerindra.

"Hari ini pak Ansar Ahmad yang mengambil formulir, tapi diwakili pengurus Golkar dan didampingi putra kandungannya," kata Onward Siahaan.

Onward menambahkan, kandidat yang telah mendaftar di Gerindra yakni H Fauzi Bahar, Huzrin Hood dan Ismeth Abdullah.

"Untuk berikutnya belum tahu, tahapan penjaringan ini sampai 15 November 2019 mendatang," jelasnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews