Polisi Selidiki Penyebab Kematian Khairunisa, Bunuh Diri atau Dihabisi?

Polisi Selidiki Penyebab Kematian Khairunisa, Bunuh Diri atau Dihabisi?

Kanit Reskrim Polsek Balai Karimun, Iptu Brasta Pratama Putra berbincang dengan Siti Rahana, ibunda Khairunisa yang jasadnya ditemukan tinggal tulang belulang. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Khairunisa, remaja 15 tahun warga warga Jalan Teluk Air, Kecamatan Karimun yang hilang sejak Mei lalu akhirnya ditemukan. Gadis itu ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dan sudah tinggal tulang belulang.

Keluarga Khairunisa yakni Siti Rahana, sang ibu bersama saudara kandungnya meyakini tulang belulang itu adalah Nisa yang menghilang berbulan-bulan lamanya.

Sejauh ini, belum diketahui penyebab kematian gadis ini. Polisi menyatakan akan melakukan penyelidikan intensif. Bunuh diri atau dihabisi seseorang.

"Kita masih selidiki, bisa jadi karena bunuh diri, atau karena penyebab lainnya," ucap Kanit Reskrim Polsek Balai Karimun, Iptu Brasta Pratama Putra di RSUD Muhammad Sani, Jumat (25/10/2019).

Brasta juga menyampaikan saat pertama ditemukan, tulang belulang itu ditemukan, masih melekat pakaian yang diyakini dikenakan Khairunisa saat hilang. Seperti baju merah lengan panjang dengan motif bunga dan celana panjang abu-abu.

"Keluarga kandung memastikan itu saudari Khairunisa. Itu disebutkan setelah melihat barang-barang yang dikenakan korban pas terakhir meninggalkan rumah," kata Brasta.

Selain itu, juga ditemukan jilbab warna hitam, kemudian botol parfum, sendal Eiger tali warna hitam, tas sandang samping perempuan, serta juga ditemukan botol pemutih pakaian.

"Untuk barang-barang yang ditemukan akan kami sita untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara, untuk kerangka diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan," kata Brasta.

Khairunisa diketahui hilang sejak Idul Fitri lalu. Kabar hilangnya Nisa juga telah dilaporkan pada pihak kepolisian dan diberitahukan dengan pengumuman selebaran kertas dan medsos.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews