Jenazah dalam Truk Kontainer di Inggris Berkebangsaan China

Jenazah dalam Truk Kontainer di Inggris Berkebangsaan China

Truk kontainer berisi mayat yang diamankan di timur London, Inggris. (Foto: PA Media via BBC)

London - Sebanyak 39 jenazah ditemukan di dalam sebuah truk kontainer di Essex, bagian timur Inggris diketahui berkebangsaan China. Delapan diantaranya merupakan perempuan.

BBC melaporkan pengemudi truk telah ditahan dan kepolisian Inggris sudah menggelar penyelidikan pembunuhan.

Truk kontainer yang dilengkapi alat pendingin ini masuk ke Inggris dari Belgia dan kejaksaan di negara tersebut sudah memulai proses investigasi.

Dari penyelidikan, identitas pengemudi truk itu, Mo Robinson, 25 tahun, berasal dari Portadown, County Armagh, Irlandia Utara.

Petugas di Irlandia Utara menggerebek dua rumah dan National Crime Agency (NCA) - satuan yang menangani kejahatan teroganisir dan trafficking - mengatakan mereka sedang bekerja untuk mengidentifikasi "kelompok kejahatan teroganisir yang mungkin bermain di sini".

Baca: Peti Kemas Berisi 39 Mayat Gegerkan Inggris

Truk ini diketahui tiba di Purfleet di dekat sungai Thames dari Zeebrugge, Belgia.

Petugas ambulans menemukan jenazah itu di dalam kontainer di Waterglade Industrial Park di Grays sekitar pukul 01:30 waktu setempat hari Rabu (23/10/2029).

Wakil Kepala Kepolisian Essex Constable Pippa Mills mengatakan kendaraan itu telah dipindahkan ke daerah aman di Tilbury Docks sehingga jenazah-jenazah itu bisa "dirawat untuk mengembalikan kehormatan para korban".

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews