PT BRC Berikan Beasiswa kepada 713 Pelajar Bintan

PT BRC Berikan Beasiswa kepada 713 Pelajar Bintan

Plt Gubernur Kepri, Isdianto beserta Vice Presiden PT BRC, Frans Gunara beserta Istrinya Maria Putri Lim, GGM PT BRC, Abdul Wahab foto bersama pelajar SD, SMP dan SMA serta para orangtua penerima bantuan pendidikan Perguruan Tinggi.

Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) memberikan beasiswa kepada 713 pelajar SD,SMP, dan SMA serta 42 putra dan putri terbaik se Kabupaten Bintan.

Penyerahan beasiswa itu dilakukan dalam acara The Ceremony Of Bursary, Scholarship, and Excellence Awards di The Marquee Bintan Lagoon Resort,Kawasan Pariwisata Lagoi, Rabu (23/10/2019).

Hadir dalam acara ini, Plt Gubernur Kepri, Isdianto, Vice President PT BRC, Frans Gunara beserta Istri, Maria Putri Lim, GGM PT BRC, Abdul Wahab, GM Operasional, Prakash Nair, GM Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan, Asisten III Setda Bintan, Kartini, Kadisparbud Bintan, Wan Rudi Iskandar.

General Manager (GM) Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan mengatakan, Program Bintan Resorts Peduli Pendidikan ini sudah dilaksanakan sejak 1999. Hingga saat ini jumlah penerima manfaat program tersebut mencapai 12.328 orang.

“Untuk tahun ini perusahaan memberikan beasiswa kepada 713 pelajar. Mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Namun untuk seremonialnya dihadirkan 148 anak-anak beserta orang tuanya,” ujar Hebron.

Dari 713 pelajar yang menerima bantuan ini, kata Hebron, 274 pelajar lainnya dari kalangan kurang mampu atau pra sejahtera dan 439 pelajar lagi dari kalangan yang berprestasi dari juara 1 sampai 3.

Bantuan yang diberikan antara lain perlengkapan sekolah yaitu tas, buku, alat tulis, seragam, sepatu, kaos kaki serta subsidi uang SPP bagi jenjang SMA.

“Pelajar yang menerima bantuan ini berasal dari Kecamatan Teluk Sebong dan Bintan Utara,” jelasnya.

Selain beasiswa sekolah, ada 42 putra dan putri terbaik se-Kabupaten Bintan yang menerima bantuan pendidikan dari PT BRC untuk mengenyam bangku perkuliahan di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta.

38 diantaranya berkuliah di Politeknik Bintan Cakrawala (PBC). Sedangkan 4 orang lagi di universitas luar daerah yaitu Misrina Luthfiyah mengambil Jurusan S1 Pendidikan Ekonomi di Universitas Riau, Rendi Aldona Fajar Pratama mengambil Jurusan S1 Pendidikan Fisika Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta.

Berikutnya, Dea Amara Putri mengambil Jurusan S1 Pendidikan Psikologi di Universitas Negeri Malang dan Siti Ibda Kirana mengambil Jurusan S1 Pendidikan Psikologi di Universitas Syah Kuala Banda Aceh.

“Jadi tidak hanya dunia pendidikan SD,SMP, dan SMA saja yang jadi perhatian perusahaan. Melainkan sampai perguruan tinggi bahkan setelah mereka wisuda akan dipekerjakan di perusahaan maupun resort dan hotel di Lagoi,” sebutnya.

Program ini juga mendapatkan dukungan dari beberapa sponsor diantaranya PT Buana Mega Wisata, Holiday Villa, Batam Bintan Telekomunikasi, Bintan Lagoon Resort, Nirwana Gardens, dan Polo.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews