Pipa Pertamina Cimahi Meledak, WNA Pekerja Proyek Kereta Cepat Tewas

Pipa Pertamina Cimahi Meledak, WNA Pekerja Proyek Kereta Cepat Tewas

Kebakaran pipa minyak milik PT Pertamina di Melong, Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10/2019). (Antara Foto/Raisan Al Farisi)

Cimahi - Seorang warga negara asing (WNA) bernama Li Xuanfeng, pekerja proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, tewas dalam insiden meledaknya pipa Pertamina di Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10/2019).

Pria yang bekerja di subcon PT CREC, PT Ming Shu Construction, itu tewas terpanggang. Diduga pria yang bekerja sebagai operator alat berat itu terjebak. Jenazahnya dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran.

"Iya, satu orang dievakuasi, kemudian jenazahnya dibawa ambulans," ujar Komandan Regu 1 Damkar Cimahi Indrahadi via detik.com

Saat ini, ujarnya, petugas masih melakukan pemadaman sekaligus memblokir penyebaran api dari pipa minyak Pertamina agar tak menjalar ke permukiman warga.

Hingga pukul 16.00 WIB, kobaran api masih sangat besar dan belum menunjukkan tanda-tanda akan segera padam akibat masih banyaknya suplai bahan bakar di pipa yang bocor tersebut.

Untuk melakukan pemadaman tersebut, Pemadam Kota Cimahi menerjunkan 5 unit pancar, 2 unit rescue, dan 1 mobil komando. Sedangkan dari Pemadam Kabupaten Bandung diterjunkan 2 unit pancar dan 1 rescue.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews