OK OCE Bakal Kelola Pusat Kuliner Welcome to Batam

OK OCE Bakal Kelola Pusat Kuliner Welcome to Batam

Kawasan Welcome to Batam sebagai salah satu pusat kuliner di Batam. (Foto: Batamnews)

Batam - Kiprah OK OCE ternyata tak hanya sebatas di Jakarta saja. Program besutan Sandiaga Uno ini juga melebarkan sayap di Batam, khususnya dalam pengembangan wirausaha.

OK OCE dilibatkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam dalam penataan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di dataran Welcome To Batam (WTB).

“Kami sudah bertemu dengan perwakilan OK OCE, kami mau mengembangkan WTB ini menjadi tempat kuliner yang lebih tertata," ujar Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, Selasa (22/10/2019). 

Dengan begitu, diharapkan WTB bisa menjadi pusat wisata kuliner yang nantinya bisa menarik wisatawan asing. Karena saat ini lokasi tersebut belum bisa dikatakan sebagai pusat wisata kuliner. 

"Kami harus benahi dan mereka para PKL akan kita bina bersama sama agar bisa memenuhi standar wisata kuliner internasional," kata dia. 

Kerjasama dengan pihak OK OCE, diawali dengan peresmian Kampung Warna Warni UMKM Batam yang diresmikan oleh Wali Kota Batam, HM Rudi beberapa waktu lalu. 

Dari peresmian tersebut, Gustian kemudian merencanakan untuk pengembangan lokasi WTB. Menurutnya pedagang di WTB harus mendapatkan perhatian untuk peningkatan kualitas. 

“Dengan begitu, dari pendapatan pedagang juga akan bertambah, kami juga sudah bertemu dengan mereka sekitar 2 minggu lalu di WTB,” jelas Gustian. 

Sementara itu Kornas OK OCE, Ilyas turut menyambut kerjasama dengan Disperindag. Nantinya Tim OK OCE ikut membantu program penataan WTB ini.

"Kita akan sampaikan konsep smart city ke pemerintah dimulai dengan WTB ini, dimana misi kami untuk UMKM Go Digital dan Go Global sangat senada dengan program pemerintah ini" ujar Ilyas.

Nantinya WTB akan disulap menjadi pusat wisata kuliner dan juga pusat oleh-oleh. Seluruh UMKM Batam baik itu kuliner, kerajinan tangan, oleh-oleh khas Melayu seperti tanjak dan lain sebagainya.

"Semuanya akan kita kembangkan di sana, semoga bisa menjadikan Kota Batam lebih dikenal orang," ucapnya. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews