MU Hentikan Tren Kemenangan Liverpool

MU Hentikan Tren Kemenangan Liverpool

Gol Adam Lallana yang membuyarkan keunggulan MU di Old Traffid, Minggu (20/10/2019). (Foto: AFP via Bola.com)

Manchester - Tren kemenangan Liverpool berakhir di tangan Manchester United. The Reds bermain imbang di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu ( 21/10/2019) malam.

Menjamu Liverpool di Old Trafford, The Red Devils tampil di bawah tekanan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United mencatatkan 32,1 persen penguasaan bola, berbanding 67,9 persen milik Liverpool.

Mereka juga hanya memperoleh dua peluang bagus dari tujuh kesempatan. Di sisi lain, skuat Si Merah melepaskan 10 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Meski begitu, MU berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-36 lewat aksi Marcus Rashford. Umpan Daniel James mampu dikonversikan Rashford menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Liverpool langsung membalas lewat aksi Sadio Mane pada menit ke-44. Akan tetapi, gol tersebut dibatalkan Video Assistant Referee (VAR), karena menilai Mane telah lebih dulu melakukan handball.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Umpan silang Andrew Robertson dari sisi kiri berhasil dikonversikan Adam Lallana menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan semakin sengit. Akan tetapi, sampai wasit meniupkan peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat Manchester United menghentikan catatan apik Liverpool di Premier League. Sebelumnya, The Reds berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 17 pertandingan terakhir di liga.

Pertandingan pekan kesembilan Premier League masih menyisakan satu laga lagi, yakni Sheffield United kontra Arsenal yang berlangsung di Bramall Lane, Senin (21/10/2019). 

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews