Haul Akbar Al Hikmah Bintan Doakan Indonesia Lebih Baik Lagi

Haul Akbar Al Hikmah Bintan Doakan Indonesia Lebih Baik Lagi

Prosesi doa bersama dalam Haul Akbar Al Hikmah ke-5 di Bintan. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Haul Akbar Al Hikmah ke-5 digelar di Masjid Baitul Makmur Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (20/10/2019). Acara ini dihadiri oleh 5.000 orang dari berbagai daerah di Indonesia.

Haul Akbar ini juga dihadiri oleh kyai-kyai dari seluruh nusantara. Mulai dari Kyai Haji Najib Zamzani dari Kediri, Habib Haidar Al Idrus dari Surabaya, Kyai Haji Yasin Zulhan dari Lamongan, Kyai Haji Hasanudin dari Semarang, Kyai Haji Amil dari Pengurus Pusat Al Hikmah Jakarta, Wakil Bupati Bintan Dalmasri.

Kemudian, Kyai Haji Zainudin dari Al Hikmah Kepri, Erman Zaruddin Kakemenag Bintan, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Ketua FKUB Bintan Nurcholis, Ketua MUI Bintan Ahmadi, DPRD dan OPD Bintan serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ketua Panitia Haul Akbar Al Hikmah Bintan ke-5, Abdurahman mengatakan seluruh kyai dan warga mendoakan agar Kabupaten Bintan maupun Indonesia menjadi lebih baik lagi dan terhindar dari berbagai masalah maupun musibah serta konflik.

“Sekarang kita ketahui bersama bahwa banyak terjadi masalah. Maka melalui acara ini juga kami lakukan doa bersama untuk kedamaian dan Indonesia yang lebih baik lagi, serta mendoakan peresiden dan wakilnya yang baru dapat membuat Indonesia lebih baik lagi,” katanya.

Haul Akbar ini, kata Abdurahman, juga menjadi wadah silaturahmi antar seluruh umat islam dari Bintan, Tanjungpinang, Batam dan berbagai daerah lainnya di nusantara. Lalu juga menjadi alat untuk berdakwah Islam yang benar dan menciptakan kerukunan antar umat beragama.

Diharapkan kedepannya kegiatan ini dapat didukung penuh oleh Pemkab Bintan. Karena selama ini dukungan yang ada belum maksimal.

“Dari berbagai pihak kami selalu dapat dukungan namun kami berharap mendapatkan dukungan dari Pemkab Bintan, tentunya juga dengan kehadiran Pak Bupati di acara tersebut,” jelasnya.

Ketua Pembina Al Hikmah Bintan, Indra Setiawan mengatakan Haul Akbar ini merupakan wadah meningkatkan Ukhuwah Islamiah untuk umat muslim. 

Selain itu juga menjadi pandangan dan nilai positif terhadap kerukunan dan silaturahmi beragama.

“Ini juga menjadi pandangan kita untuk tetap menjaga kerukunan, kedamaian dan arahan yang baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Haul Akbar ini juga menjadi salah satu momentum kita bersama untuk selalu bersyukur dan introspeksi,” sebutnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews