Perdana Menteri dan Menlu Malaysia Hadiri Pelantikan Jokowi

PM Mahathir Mohamad. (Foto: AP)

Kuala Lumpur - Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, akan melakukan kunjungan kerja ke Jakarta pada Minggu 20 Oktober 2019. Kunjungan Mahathir ke tanah air untuk menghadiri pelantikan Joko Widodo - Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wapres terpilih periode 2019 - 2024 di Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

Mahathir akan ditemani oleh istrinya Tun Siti Hasmah Mohd Ali. Kemudian Menteri Luar Negeri Dato Saifuddin Abdullah dan pejabat senior dari Kantor Perdana Menteri dan Kementerian Luar Negeri.

Hal itu berdasarkan keterangan tertulis Kementrian Luar Negeri Malaysia, yang diterima di Kuala Lumpur, Sabtu (19/10/2019).

Kunjungan ini melambangkan hubungan bilateral yang hangat dan erat antara Malaysia dan Republik Indonesia dan tentu saja akan berkontribusi untuk semakin memperkuat ikatan persahabatan yang ada antara kedua negara.

Pada (21/05/2019) lalu Perdana Menteri Mahathir Mohamad melalui akun twitter-nya juga telah menyampaikan selamat kepada Joko Widodo atas terpilihnya kembali sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Saya ucap tahniah (selamat) kepada Bapak Jokowi atas kemenangan secara resmi sebagai Presiden Republik Indonesia. Saya berharap kerja sama antara dua negara akan semakin erat setelah ini," tuturnya. 

(*)