Syahrul Setengah Hati Maju Pilkada Kepri 2020

Syahrul Setengah Hati Maju Pilkada Kepri 2020

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Digadang bakal menjadi salah satu kandidat yang bakal meramaikan bursa Pilkada Kepri 2020, Wali kota Tanjungpinang, Syahrul justru mengaku tak berkeinginan untuk hal itu.

Syahrul mengatakan, mengenai pemilihan gubernur nanti, dirinya masih menunggu arahan ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Kalau diperintahkan ketua umum, kita di bawah harus siap, makanya masih menunggu arahan di Munas Gerindra, soalnya saya tidak mengikuti sampai selesai," kata Syahrul usai menghadiri rapat paripurna istimewa di DPRD Tanjungpinang, Kamis (17/10/2019).

Kendati demikian, ia mengaku tidak ada niat untuk maju, sebab dirinya ingin menyelesaikan amanah yang diberikan masyarakat Kota Tanjungpinang.

"Kalau saya berkali-kali bilang tidak ada niat, kalau dari hati saya ingin menyelesaikan tugas, saya dalam organisasi juga begitu, harus menyelesaikan tugas-tugas," ujarnya.

Selaku pimpinan partai, katanya, beberapa figur sudah ada bertemu dengan menjajaki pembicaraan terkait Pilkada 2020 dengan dirinya.

"Kalau yang tertarik banyak, seperti pak Ismeth Abdullah, tapi kan jodoh walikota dan gubernur itu sama seperti suami istri, lama pacaran kalau tak jodoh ya tak jadi juga," sebutnya.

 

Dapat dukungan Prabowo

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mendorong kader-kadernya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 2020 mendatang.

Dorongan itu juga kepada Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri Syahrul yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang.

"Dalam rapimnas Partai Gerindra pada 16 Oktober 2019 kemarin di Hambalang, Bogor, Pak Ketum (Prabowo) mendorong kader potensial untuk maju pada pilkada termasuk Pilgub Kepri," kata Sekretaris DPD Gerindra Kepri Onward Siahaan di Tanjungpinang, Kamis (17/10/2019).

Ia mengatakan, Syahrul dinilai merupakan kader yang sangat potensial dan sangat layak untuk maju dalam pilkada Provinsi Kepri tersebut.

Ditambahkannya atas dorongan tersebut, DPD Gerindra Kepri mendukung penuh keinginan pimpinan pusat partai tersebut. Pihaknya siap untuk mengawal pencalonan Syahrul pada Pilgub Kepri ini.

"Bagi kami di DPD Gerindra Kepri, Pak Syahrul sebagai Ketua DPD dan Wali kota Tanjungpinang adalah kader potensial yang sangat layak untuk maju sebagai calon dalam Pilgub Kepri mendatang," ujarnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews