PPM Siap Amankan Pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin

PPM Siap Amankan Pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin

Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PPM) Berto Izaak Doko bertemu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: istimewa)

Jakarta - Ancaman jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo-Maruf Amin, pada hari Minggu 20 Oktober mendatang mungkin saja ada.

Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PPM) Berto Izaak Doko mengatakan upaya tersebut mungkin dilakukan oleh kelompok tertentu dengan menunggangi massa yang hendak melakukan demonstrasi jelang pelantikan Jokowi-Maruf.

"Ya, mungkin saja ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkan momentum pra pelantikan, prosesi pelantikan dan pascapelantikan sebagai ajang provokasi untuk memenuhi hasrat politiknya, bikin situasi tidak kondusif, jika itu terjadi maka pastinya mereka melawan Konstitusi Negara," ungkap Berto kepada pers, saat ditemui di markas besar PPM di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Menurut Berto, adanya informasi tentang kegiatan mereka yg di sinyalir akan menciptakan situasi tidak kondusif pra pelantikan,prosesi pelantikan dan pasca pelantikan, sudah tampak fenomenanya dari narasi provokatif di medsos.

Aksi teror yang dialami Menkopolhukam Wiranto dan juga disinyalir menunggangi aksi demonstrasi mahasiswa,hal ini memerlukan langkah antisipasi, bukan hanya dilakukan oleh pihak aparat keamanan, hukum maupun aparat ketahanan negara, melainkan juga mesti dilakukan oleh komponen masyarakat di berbagai kalangan.

Antisipasi pengamanan harus dilakukan dengan ekstra ketat demi memberikan pandangan positif terhadap dunia internasional bahwa Indonesia negara aman dan mampu melaksanakan pra acara, acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dengan baik, dan pascapelantikan dengan situasi aman. 

"Karena itu PPM bersama TNI/Polri dan komponen masyarakat lainnya, siap mengamankannya," tandas Berto.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews