Dihajar Vietnam, Teriakan `Simon Out` Semakin Menggema

Dihajar Vietnam, Teriakan `Simon Out` Semakin Menggema

Nasib Simon McMenemy di ujung tanduk (Foto:Ist/Liputan6)

Bali - Suporter timnas Indonesia menyuarakan kekecewannya kepada Simon McMenemy dengan chant-chant yang meminta sang pelatih mundur. Pasalnya, Timnas Indonesia kembali menelan hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (0-5), timnas Indonesia lagi-lagi gagal meraup poin. Tim Garuda dibekuk Vietnam dengan skor 1-3 pada matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019).

Suporter yang hadir ke stadion pun dibuat kecewa dengan performa yang ditunjukkan timnas Indonesia. Tak pelak, kritik pun disuarakan oleh para suporter kepada pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Simon dinilai jadi biang keladi dari penampilan buruk yang didapatkan oleh timnas Indonesia. Sejak laga masih berlangsung pun suporter dari tribune barat langsung menyoraki Simon begitu sang pelatih beranjak dari bench.

Teriakan 'Simon Out' dan 'Buat Apa Simon' juga berkumandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada babak kedua. Gelombang protes suporter makin besar setelah wasit Turki Mohammed Alkhudhayr meniupkan peluit panjang.

Suporter berkumpul di samping bus timnas Indonesia sambil terus menyanyikan chant sindiran kepada Simon McMenemy.

Dilansir dari BolaSport.com, suara nyanyian para suporter bahkan mengalahkan suara Simon McMenemy yang pada waktu bersamaan sedang mengikuti jumpa pers bersama wartawan.

Simon bukannya tak dengar, pelatih asal Skotlandia itu bahkan sempat menyinggung orang-orang yang mengkritik dirinya di luar ruang konferensi pers.

"Saya bisa saja dibunuh oleh mereka saat berjalan menuju bus," kata Simon mengomentari para pengkritiknya.

Suasana kembali heboh saat bus yang mengangkut skuat timnas Indonesia melewati barikade stadion. Ratusan suporter yang kecewa mengadang bus tersebut sambil terus bernyanyi.

Bus sempat berhenti sebentar untuk menunggu Simon yang masih tertahan di dalam stadion karena padatnya massa. Begitu Simon masuk ke dalam bus, suporter langsung bereaksi dengan bernyanyi makin keras.

Beruntung bagi timnas Indonesia, lautan manusia yang protes di depan bus mereka bisa dibubarkan oleh petugas kepolisian. Bus pun bisa melaju keluar stadion dengan pengawalan ketat dari polisi.

Nasib Simon kini berada di ujung tanduk setelah PSSI menyatakan bakal mengevaluasi kinerja eks pelatih Bhayangkara FC itu.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews