UAS Mundur dari PNS UIN Riau

UAS Mundur dari PNS UIN Riau

Ustaz Abdul Somad. (Foto: Batamnews)

Pekanbaru - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengundurkan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil. Selama ini, dia berstatus PNS sebagai dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau.

Hendriyanto, sahabat UAS menyatakan mundurnya Abdul Somad dari PNS itu sebagai hal yang biasa. Namun dia membantah UAS mengundurkan diri terkait dengan pilihan politik pada Pilpres 2019 lalu.

"Bukan. Bukan karena politik. UAS ini kan jadwal ceramahnya sudah banyak, jadi waktu untuk ke kampus itu sudah tidak sanggup lagi," kata Hendriyanto seperti dilansir kumparan, Selasa (15/10/2019).

UAS adalah sosok pribadi yang selalu berpikir dengan berbagai pertimbangan. Sehingga ia merasa keputusan UAS saat ini adalah keputusan yang terbaik.

"Beliau ini tidak lagi berpikir lewat pikiran biasa, dia sudah menggunakan rasa dalam berpikir, pastilah ada pertimbangannya, itu pilihan terbaiknya. Insyaallah," tuturnya.

Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Pekanbaru, Prod DR Ahmad Supardi MA mengatakan sudah menerima surat pengunduran diri UAS secara resmi.

"Iya benar, UAS mengundurkan diri sebagai tenaga pengajar sebagai PNS di Kampus UIN. Iya ini ada surat resminya," kata Ahmad dilansir detikcom.

Ahmad tidak bisa menyebutkan secara pasti kapan surat pengunduran diri UAS tersebut. Namun yang pasti surat pengunduran diri ustaz yang sedang berkuliah S3 di Sudan ini sudah diterima Rektorat UIN Pekanbaru.

Ahmad menjelaskan, surat pengunduran diri UAS masih diproses di pihak rektorat. Nantinya jika sudah selesai, akan dilaporkan ke Kemenag.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews