Ustaz Abdul Somad Ungkap Alasan Dukung Prabowo

Ustaz Abdul Somad Ungkap Alasan Dukung Prabowo

Prabowo bersama Ustaz Abdul Somad (Foto: Ist)

Jakarta - Ustaz Abdul Somad (UAS) akhirnya mendeklarasikan secara terbuka dukungannya kepada calon Presiden Prabowo Subianto. UAS mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. 

UAS memiliki alasan tersendiri mendukung Prabowo. Terutama soal pesan-pesan ulama yang ia temui di sejumlah kesempatan.

Dalam tayangan video yang disiarkan tvOne, ada sejumlah pesan yang disampaikan Abdul Somad kepada Prabowo bila nanti terpilih menjadi presiden.

Dalam pertemuan singkat itu, UAS menyampaikan bahwa selama keliling Indonesia untuk berceramah, dia melihat harapan besar dari rakyat melalui pemimpin negara.

Baca juga: Denny JA: Dukungan Ustaz Abdul Somad Telat !

Menurutnya, ada dukungan dari ulama dan umat terhadap Prabowo dan Sandiaga Uno. Amanah dari ulama dan rakyat saat ini ada pada pundak Prabowo. Karena itu, bila nanti terpilih, UAS berharap agar Prabowo berlaku adil.

Karena itu, UAS menegaskan bahwa dirinya saat ini mengikuti ulama yang telah diputuskan dalam ijtima ulama. Meski sambutan rakyat sangat besar terhadap Prabowo, tapi UAS tidak ingin mudah tertipu dengan kondisi yang dia lihat.

"Karena itu saya cari ulama yang tidak masyhur, tidak populer, tidak dikenal orang, tapi mata batinnya bersih. Ini ulama-ulama yang tidak akan perlu materi. Mungkin Bapak (Prabowo) tidak kenal," katanya seperti dilansir dari viva.co.id.

Saat bertemu dengan ulama-ulama ini, UAS tidak pernah bertanya apakah dia harus memilih Prabowo atau tidak. Dia justru membiarkan ulama-ulama yang dia temui ini untuk membaca hatinya.

"Saya tidak pernah tanya, kira-kira saya pilih mana. Tidak. Saya biarkan dia baca hati saya, ngerti enggak dia. Saya dekatkan diri saya, saya dekatkan telinga. Apa kata dia, ‘saya mimpi lima kali ketemua dia’. Saya tanya siapa, 'Prabowo'. Kalau mimpi satu kali boleh jadi dari setan, lima kali dia mimpi, dia lihat Prabowo. Signal dari Allah," katanya.

UAS bercerita lagi, bahwa dia kembali menemui ulama yang tidak terkenal. Kembali dia dibisikkan nama Prabowo. Ini adalah ulama yang hebat di tengah masyarakat, dan bukan yang terkenal atau viral di media sosial.

"Saya datang di suatu tempat, ini unik, aneh. Dia tidak mau makan kalau berasnya dibeli di pasar. Berasnya ditanam sendiri. Karena kalau beli di pasar, riba. Dia hanya mau minum kalau sumurnya digali sendiri. Dan tidak mau menerima tamu perempuan, dan pernah menteri datang diusir. Saya juga khawatir, 'Somad niatmu tidak baik, pulang', diusir. Tapi saya tetap nekat datang, biasanya tamu satu atau dua menit. Saya setengah jam, Pak. Tiga puluh menit dia bicara empat mata dengan saya. Di akhir pertemuan, pas saya mau pulang dia bilang. ‘Prabowo’," katanya.

Kemudian UAS berpikir lama. UAS setiap malam berpikir mengenai cerita-cerita tentang ulama yang dia temui ini.

"Tiap malam saya berpikir, kenapa mereka bercerita kepada saya. Ini harus saya sampaikan. Kalau tidak, seumur hidup, saya mati ini akan jadi penyesalan. Setelah ketemu ini, selesai. Aku serahkan semuanya kepada Allah SWT, apa yang terjadi pada saya, kuserahkan kepada engkau ya Allah. Yang penting sudah ku sampaikan," katanya. 

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews