WhatsApp Sempat Hilang dari Play Store di Belanda dan Inggris

WhatsApp Sempat Hilang dari Play Store di Belanda dan Inggris

WhatsApp. (Foto: Reuters)

Batam - Aplikasi WhatsApp sempat hilang dari Google Play Store. Hal ini tak banyak disadari oleh para penggunanya.

Mengutip laman The Next Web, Sabtu (12/10/2019), alasan WhatsApp tiba-tiba hilang masih belum jelas sampai saat ini.

Namun, salah satu aplikasi yang terafiliasi dengan WhatsApp, yakni WhatsApp for Business, masih ada di Google Play Store. Demikian menurut pantauan laman WABetaInfo.

Peristiwa ini terjadi di Belanda dan Inggris. Anehnya, meski WhatsApp tak muncul di kolom pencarian, aplikasi milik Facebook ini masih tersedia melalui halaman Play Store khusus.

Walaupun aplikasi WhatsApp sempat hilang dari Google Play Store, aplikasi perpesanan ini masih berfungsi dengan baik di smartphone para penggunanya.

Sekadar informasi, walau WhatsApp hilang dari toko aplikasi resmi Google, pengguna sebenarnya bisa mengunduhnya di situs web pihak ketiga dalam bentuk APK.

Namun, jika mengunduh versi APK, kemungkinan ada bug atau malware yang disisipkan ke APK itu oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Untuk digarisbawahi, pengguna iOS sama sekali tidak terpengaruh karena hilangnya aplikasi WhatsApp ini hanya terjadi di toko aplikasi resmi Android.

Pada saat yang sama, WhatsApp kabarnya juga tidak tersedia di toko aplikasi lainnya seperti Huawei AppGallery dan Galaxy Store milik Samsung.

(*) 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews