Hanura Kepri Usulkan OSO Jabat Kembali Ketua Umum

Hanura Kepri Usulkan OSO Jabat Kembali Ketua Umum

Oesman Sapta Oedang (OSO). (Foto: Liputan6)

Batam - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Kepulauan Riau (Kepri) menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda), dengan dihadiri 7 Dewan Pengurus Cabang (DPC) di wilayah Kepri. 

Ketua DPD Kepri, Bakti Lubis mengatakan agenda internal ini dilaksanakan untuk menyikapi perjalanan organisasi. Berbagai keputusan dihasilkan untuk memberi masukan kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP). 

“Masukan-masukan ini diberikan kepada DPP dalam rangka membesarkan partai,” ujarnya di Sahid Hotel, Batam, Jumat (11/10/2019). 

Dari berbagai masukan yang dihasilkan, pihaknya menyerahkan dua poin penting yang disampaikan kepada DPP. Pertama yaitu mempercepat musyawarah nasional (munas). 

“Penyampaikan point ini disampaikan pada saat rapimnas nantinya,” kata dia. 

Kemudian pada point kedua, hasil rapimda mendukung kembali Osman Sapta Odang (OSO) menjadi ketua umum partai Hanura secara aklamasi. 

“Point ini berdasarkan suara bulat dari 7 DPC yang hadir saat rapimda,” sebutnya. 

Mengenai pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kepri, ia menyampaikan bahwa Hanura sudah memiliki peraturan teknis dan masing-masing DPC membentuk panitia. 

Setelah DPC sudah memiliki nama-nama untuk menjadi bakal calon, baru kemudian nama tersebut diserahkan kepada DPD. 

“Nanti DPD yang akan memanggil, dan baru kemudian diberikan kepada DPP untuk mengambil keputusan,” kata dia.

Sementara itu, Bendahara Umum Partai Hanura, Zulnahar Usman menambahkan proses tersebut merupakan semangat baru yang dimunculkan.

“Dimulai dari bawah, masukan dari DPC ke DPD, lalu kemudian ke DPP, karena potensi daerah dikenal oleh pengurus daerah tersebut,” ujar Zulnahar. 

Ia juga menekankan bahwa pihaknya tidak meminta mahar namun lebih menekankan sosok figur yang komitmen untuk memimpin daerah secara menyeluruh. 

“Kalau ada figur tersebut, kami membuka diri, entah itu tingkat kabupaten/kota, proses pendaftaran ini sedang kami rancang,” katanya.

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews