PKB Resmi Dukung Soerya Respationo Maju Pilkada Kepri

PKB Resmi Dukung Soerya Respationo Maju Pilkada Kepri

Foto: Yogi/Batamnews

Batam - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mendukung Soerya Respationo maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Kepri 2020.

Secara simbolis, surat rekomendasi dukungan bakal calon Gubernur Kepri periode 2020-2025 ditandatangani oleh Ketua Tanfidz DPW Kepri PKB Drs Abdul Basyid Has dan Sekretaris Tanfidz Rocky MB.

"Setelah melihat perkembangan dan dinamika politik di Provinsi Kepri, serta hasil komunikasi dengan bakal calon Gubernur Kepri, untuk itu DPW PKB Kepri telah melakukan kajian dan rapat pengurus untuk memutuskan bakal calon yang paling memenuhi persyaratan. Oleh karena itu, DPW PKB Provinsi Kepri menyatakan dukungan untuk balon Gubernur Kepri kepada Soerya Respationo," dalam surat dukungan tersebut.

Rabu (9/10/2019) pagi, rombongan dari PKB Kepri menyerahkan secara langsung surat dukungan itu di kediaman Soeryo, Perumahan Duta Mas, Batam Center.

Ketua Tanfidz DPW Kepri PKB, Drs Abdul Basyid Has, disela-sela penyerahan dukungan tersebut mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh pihaknya ini mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT.

Dan pemberian dukungan ini sengaja dilakukan setelah melihat, menimbang dan memutuskan bahwa sosok Soerya Respationo merupakan tokoh dan calon yang tepat untuk Provinsi Kepri ke depannya.

"PKB melihat selama kita berteman dan bergaul, Soerya Respationo merupakan sosok yang memiliki komitmen dan sangat memperhatikan masyarakat. Beliau sosok pemimpin yang disukai oleh rakyat," jelasnya.

Ia juga menegaskan, siapapun calon yang akan mendampingi Soerya Respationo di Pilkada Provinsi Kepri pada 2020 mendatang, pihaknya (PKB) akan tetap mendukung penuh.

"Siapapun wakilnya, kami akan menyerahkan sepenuhnya kepada beliau. Dan intinya kami akan tetap mendukung penuh," jelasnya.

 

Soerya sambut baik dukungan

Soerya Respationo menyambut baik dukungan resmi tersebut kepadanya. Ia pun mengatakan bahwa itu semua bisa terwujud berkat komunikasi yang baik sehingga dapat menghasilkan kesepakatan.

"Terima kasih yang tak terhingga atas dukungan yang diberikan oleh PKB Kepri dan telah memberikan kepercayaan. Dan ini semua demi mewujudkan cita-cita masyarakat Kepri," jelas Soerya ditemui awak media.

Ia juga mengatakan bahwa PKB Kepri merupakan partai pertama yang secara tegas memberikan rekomendasinya untuk maju sebagai calon Gubernur Kepri.

"Dan tentunya kepercayaan ini, tidak akan saya sia-siakan dan saya akan berjuang mati-matian untuk bisa mewujudnyatakan apa yang sudah direkomendasikan DPW Provinsi Kepri ini kepada saya," jelasnya.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews