Tanjungpinang Banjir, Warga Terpaksa Dayung Sampan di Jalan

Tanjungpinang Banjir, Warga Terpaksa Dayung Sampan di Jalan

Banjir di Km 5 Tanjungpinang. (Foto: fadhel)

Tanjungpinang - Hujan deras mengguyur kota Tanjungpinang mengakibatkan beberapa ruas jalan dan rumah warga terendam banjir, Rabu (9/10/2019). Lokasi-lokasi titik banjir terbilang berada di dataran rendah.

Pantauan Batamnews.co.id ruas jalan yang terendam banjir yakni, di Jalan Pemuda dan Jl Sutami, Suka Berenang.

Banjir parah terjadi di Jl Gatot Soebroto Batu 5 Bawah, Tanjungpinang. Jalanan pun sudah seperti sungai. Warga bahkan sampai menggunakan perahu.

"Parah kali banjir nya, saya tadi bantuin temen rukonya masuk air," kata Fadhel salah satu warga yang ditemui di lokasi.

Ia mengatakan, salah satu mobil warga yang sedang terparkir di jalan tersebut ikut terendam banjir.  "Mogok kurang tau, tapi ada mobil lagi parkir terendem setengah," sebutnya.

 

 

Ia berharap, pemerintah daerah segera mengambil langkah atau kebijakan dalam menyelesaikan permasalahan banjir.  Sebab katanya, disana beberapa waktu lalu pernah menelan korban.

"Seperti kejadian beberapa waktu yang lalu ditempat ini banjir, anak kecil meninggal kebawa banjir barulah paritnya dipagari. Seharusnya sih sebelum ada kejadian ya dipersiapkan," ujarnya.

Ia menduga banjir melanda di ruas jalan itu karena banyak sampah tersumbat, sehingga air tidak mengalir.
 
"Jujur beberapa hari sebelum ini saya sekilas melihat parit itu penuh dengan kayu dan sampah, ke depannya ya semoga masyarakat rajin membersihkannya," ujar dia

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews