Tabligh Akbar Dibatalkan, Ustaz Abdul Somad Tetap Datangi Ponpes Kudus

Tabligh Akbar Dibatalkan, Ustaz Abdul Somad Tetap Datangi Ponpes Kudus

Ustaz Abdul Somad.

Jakarta - Tabliq akbar yang rencana dipimpin oleh ustad Abdul Somad Lc bertajuk Urip Iku Urup, di Ponpes ABK Al Achsaniyyah, jalan Mayor Kusmanto, Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus, Selasa (8/10/2019) pukul 18.00 dibatalkan. Pembatalan sepihak dilakukan demi kemaslahatan umat Kudus.

"Jadi kami batalkan secara sepihak untuk ceramah umum. Tapi UAS dipastikan datang hanya kunjungan dan memberikan bantuan kepada anak-anak berkebutuhan khusus," kata KH Muhammad Faiq Afthoni saat dikonfirmasi, Selasa (8/10).

Saat disinggung apakah pembatalan Tablig Akbar karena keinginan dari kelompok tertentu, Faiq mengaku tidak ada. "Ini dari pihak Ponpes yang membatalkan," katanya.

Dia tidak ingin pembatalan ini dikaitkan-kaitkan dengan alasan tertentu. "Karena demi kemaslahatan umat. Guyub rukun gemah ripah loh jinawi," ujarnya.

Sementara itu, ia belum mengetahui secara pasti dari pihak Pemkab dan pihak terkait hadir pada acara tersebut. "Untuk tamu undangan datang atau tidak ya kurang tahu. Sebab tidak ada tabligh akbar," ujarnya.

Terpisah, Kabag Humas Polres Kudus AKP Sardi mengatakan, untuk izin pelaksanaan tabligh akbar tersebut hingga kini belum ada. Hanya saja, UAS hadir bukan karena diundang sebagai penceramah atau dakwah.

"Karena beliau hadir karena kehendak sendiri dan karena rasa simpati dan empati beliau kepada pondok autisnya," kata Sardi.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews