Kisah Sedih Ahok, Penumpang Lain Tak Sadar Duduk di Sebelah Orang Mati

Kisah Sedih Ahok, Penumpang Lain Tak Sadar Duduk di Sebelah Orang Mati

Ahok hanya terlihat seperti orang yang tengah tidur pulas duduk di feri, saat penumpang lain sudah turun. (Foto: Batamnews)

Last Fery Itu Menjadi Perjalanan Terakhir Ahok

Karimun - Jing Hok alias Ahok (51) Penumpang Kapal MV Oceana 19 yang meninggal diketahui telah empat tahun menjalani cuci darah. Yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit ginjal. Ia mengalami kegagalan fungsi ginjal selama ini.

Pria paruh baya tersebut diketahui meninggal dunia setelah kapal yang ditumpanginya bersandar di Pelabuhan Domestik Karimun. Kapal berangkat dari Batam dan merupakan kapal terakhir (last ferry), Senin (7/10/2019).

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara mengatakan bahwa, penumpang tersebut usai berobat rutin di Batam.

"Keterangan keluarga, sudah empat tahun ini dia melakukan cuci darah secara rutin," kata Lulik, Selasa (8/10/2019).

 

Petugas sebelum melakukan evakuasi jenazah Ahok.

 

Ahok yang merupakan warga jalan Nusantara, Balai Kota, Kabupaten Karimun itu, saat di kapal Oceana duduk di bangku nomor 14 H.

Dari informasi yang didapat, Ahok mempunyai riwayat sakit gagal ginjal. Sehingga mengharuskannya untuk berobat secara rutin.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, penumpang ini mempunyai riwayat sakit gagal ginjal dan dia baru pulang dari berobat di Batam," ucap Lulik.

Kemudian, dari pemeriksaan tidak ada tanda kekerasan pada tubuh Ahok.

Kronologi diketahuinya Ahok meninggal dunia di atas kapal, berawal dari kecurigaan seorang penumpang yang hendak turun. Penumpang itu melihat Ahok masih tertidur dan tersandar.

Kemudian, penumpang tersebut melaporkan kepada ABK kapal dan meminta untuk membangunkan Ahok. Saat itu seluruh penumpang lainnya telah turun kapal.

 

Jenazah Ahok dibawa ke rumah sakit.

 

Saat ABK kapal mengecek dan mencoba membangunkan Ahok. Kemudian saat di cek denyut nadi dibagian leher sudah tidak berdenyut lagi.

Kemudian ABK kapal melaporkan kejadian tersebut. Lalu, jenazah Ahok dibawa ke Rumah Sakit sebelum dipulangkan ke rumah duka.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews