Faldo Maldini Hengkang dari PAN Fokus Maju di Pilkada Sumbar 2020

Faldo Maldini Hengkang dari PAN Fokus Maju di Pilkada Sumbar 2020

Faldo Maldini. (Foto: Instagram @faldomaldini)

Jakarta - Politikus PAN Faldo Maldini resmi mengundurkan diri dari partai tersebut terkait dengan rencana pria itu untuk bertarung di Pilkada Sumatera Barat 2020.

Faldo menyatakan keputusan itu diambil setelah berkonsultasi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan tiga kali berdiskusi dengan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno.

Faldo sendiri adalah Wakil Sekretaris Jenderal di partai yang didirikan oleh sejumlah tokoh, termasuk Amien Rais tersebut.

Dia menuturkan pilihan itu diambil secara sadar dan penuh pertimbangan. Faldo menegaskan pilihan itu juga diambil agar tak menimbulkan kegaduhan.

"Pilihan ini saya ambil untuk menghindari kegaduhan setelah adanya dukungan dari partai politik lain kepada saya untuk mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah," kata Faldo dalam pernyataan yang dilansir CNN Indonesia, Sabtu (5/10/2019).

Dia menegaskan dengan pilihan itu dirinya tak ingin dianggap sebagai pemicu kegaduhan. Apalagi, kata Faldo, banyak agenda PAN yang akan digelar dalam waktu dekat, yang memerlukan keharmonisan di dalam organisasi tersebut.

Selain itu, paparnya, dirinya juga ingin fokus pada pencalonan kepala daerah yang mekanismenya diatur oleh undang-undang.

Isu hengkang Faldo awalnya muncul dalam banner iklan sampul depan koran lokal Sumatera Barat, Harian Umum Independen Singgalang edisi Rabu, 18 September 2019.

Dalam iklan tersebut terlihat foto Faldo menggunakan kemeja putih dan peci hitam. Sementara di sampingnya terlihat tulisan 'Sumangaik Baru' dan logo Partai PSI dengan latar warna khas merah hitam.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews