Simon McMeneny Panggil Penjaga Gawang Baru ke Timnas Indonesia

Simon McMeneny Panggil Penjaga Gawang Baru ke Timnas Indonesia

Wawan Hendrawan dipanggil ke Timnas Indonesia (Foto:BolaTimes)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy memanggil 25 pemain untuk pertandingan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 10 dan 15 Oktober mendatang.

Pertandingan melawan UEA timnas Indonesia akan melakoni laga away atau tandang. Sementara pertandingan melawan Vietnam, skuat Garuda akan bertindak sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia akan berkumpul dan memulai latihan perdana pada Selasa (1/10/2019) di Jakarta. Pasukan Merah Putih bakal bertolak ke UEA keesokan harinya, Rabu (2/10/2019).

Pada pemanggilan ini, beberapa nama pemain baru turut serta dipanggil. Diantaranya Wawan Hendrawan (Bali United), Wawan Febrianto (Tira-Persikabo), Lerby Eliandry (Borneo FC), Dendi Santoso (Arema FC).

Kehadiran Wawan Hendrawan bisa jadi sebagai ancaman bagi Andritany Ardhiyasa yang saat ini dipercaya sebagai penjaga gawang utama timnas. Performa gemilang Wawan bersama Serdadu Tridatu membuka mata McMenemy untuk menjajal kemampuan penjaga gawang yang dijuluki Spiderwan itu.

Untuk nama-nama langganan Timnas Indonesia, seperti Andritany Ardhiyasa (Persija), Hansamu Yama (Persebaya), Yanto Basna (Sukhotai FC), Stefano Lilipaly (Bali United), dan trio Madura United yakni Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Alberto Goncalves tetap berada di tim.

Tiga tim yakni Bali United, Madura United, dan Persija Jakarta menjadi penyumbang pemain terbanyak di pemanggilan kali ini. Ketiga tim itu menyumbangkan empat pemain.

Pertandingan melawan UEA merupakan yang ketiga bagi timnas Indonesia. Di dua laga sebelumnya, skuat Garuda Kalah dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Berikut daftar 25 pemain Timnas Indonesia yang akan disiapkan untuk melawan UEA dan Vietnam:

Kiper:
Andritany Ardhiyasa
Wawan Hendrawan
Muhammad Ridho

Belakang:
Ricky Fajrin
Hansamu Yama
Yanto Basna
Manahati Lestusen
Putu Gede
Novri Setiawan
Abduh Lestaluhu
Rezaldi Hehanusa

Tengah:
Andik Vermansah
Evan Dimas
Arthur Bonai
Stefano Lilipaly
Zulfiandi
Riko Simanjuntak
Hanif Sjahbandi
Dendi Santoso
Bayu Pradana
Wawan Febrianto
Saddil Ramdani

Depan:
Beto Goncalves
Irfan Bachdim
Lerby Eliandry

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews