Daftar Pilkada Kepri Lewat PDIP, Isdianto: Tunggu Waktu Pas

Daftar Pilkada Kepri Lewat PDIP, Isdianto: Tunggu Waktu Pas

Isdianto.

Tanjungpinang - Plt Gubernur Kepri Isdianto mengaku masih menunggu perkembangan politik. Ia juga menunggu waktu yang baik dan pas untuk mengambil formulir pendaftaran pencalonan Gubernur Kepri lewat PDI Perjuangan.

"Kita masih menunggu perkembangan politik, dan pastinya menunggu waktu yang pas kapan akan datang mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat PDI P itu," katanya di Dompak, Tanjungpinang, Senin (30/9/2019).

Ia juga masih menunggu respon dan dukungan dari berbagai pihak atas rencana pencalonan dirinya sebagai calon gubernur Kepri tersebut. Namun ia memastikan akan ikut dalam pemilihan gubernur Kepri 2020 mendatang.

"Ya kalau masyarakat Kepri menghendaki dan dapat dukungan dari semuannya pasti akan maju. Kan baru hari ini dimulai, nanti sampai tanggal 5 Oktober pendaftarannya, masih banyak waktu untuk mikir, apakah akan ikut atau tidaknya," ujarnya lagi.

Sementara itu Ruslan Kasbulatov selaku Ketua tim penjaringan bakal calon mengatakan, untuk hari pertama pembukaan penerimaan pendaftaran masih belum ada yang datang untuk mengambil formulir.

"Hari ini kan baru hari pertama pembukaan, masih panjang waktunya. Kita mulai hari ini tanggal 30 September hingga 5 Oktober mendatang," katanya.

Ia berharap kader PDI Perjuangan yang memiliki kemampuan untuk maju di pilgub Kepri agar segera mengambil formulir pendaftaran.

Ruslan juga mengatakan pendaftaran cagub dan cawagub Kepri melalui PDI P ini juga diperuntukan bagi semua kalangan masyarakat, bukan terbatas hanya untuk kadernya semata.

"Kami buka selebar-lebarnya bagi siapa pun yang mau pendaftar ikut pilkada Kepri 2020 nanti. Kami juga tidak membatasi bagi kader PDIP yang akan mendaftarkan diri, termasuk Pak Isdianto bila mau maju silahkan ambil formulirnya," ujarnya.

Sebagimana diketahui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepri resmi membuka penjaringan pendaftaran bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2020.

Menurutnya pendaftar lewat PDIP sudah bisa mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD PDIP Kepri di Jalan DI Panjaitan, KM 7 No 571, Tanjungpinang yang dimulai tanggal 30 September hingga 5 Oktober 2019 mendatang.

(sut)