Plt Gubernur Isdianto kepada Karang Taruna Kepri: Harus Siap Hadapi Revolusi Industri

Plt Gubernur Isdianto kepada Karang Taruna Kepri: Harus Siap Hadapi Revolusi Industri

Isdianto bersama anggota Karang Taruna melakukan aksi penghijauan di kawasan Sukajadi, Batam. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengajak Karang Taruna untuk terus bersatu ibarat ikatan sapu lidi. Dengan bersatu, setiap kegiatan yang dilaksanakan bisa terwujud dan masalah yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.

“Mendengar nama Karang Taruna, saya langsung tergerak untuk hadir dan memberikan sambutan. Ini agar Karang Taruna bisa lebih eksis dan meningkatkan kinerjanya dalam memberikan kontribusi sosial bagi masyarakat,” kata Isdianto saat menghadiri Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Khazanah Plaza, Sukajadi Kota Batam, Kamis (26/9/2019).

BBKT ini diisi dengan penanaman pohon, pemberian santunan kepada anak tidak mampu dan dana pembinaan karang taruna kelurahan serta penyerahan masker sebanyak 10 ribu untuk masyarakat kota Batam.

Adapun karang taruna kelurahan yang mendapat dana pembinaan adalah Karang Taruna Tanjung Sengkuang, Karang Taruna Andya Yodha Kelurahan Buliang, Karang Taruna Bersatu Kelurahan Belian dan Karang Taruna Muda Karya Kelurahan Kasu.

Isdianto menambahkan, dukungan dari seluruh stakeholder sangat diperlukan. Sehingga pembangunan masyarakat dan peningkatan ekonomi terus meningkat demi kesejahteraan masyarakatnya.

Ia bersyukur salah satu kegiatan bulan bakti adalah menanam pohon. “Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan Karang Taruna memiliki peran strategis dalam berbagai kehidupan masyarakat yang memerlukan dukungan semua pihak dalam pemberdayaan Karang Taruna sehingga siap menghadapi tantangan bangsa di era revolusi industri 4.0,” kata Isdianto.

Tampak hadir pada kesempatan itu Asisten Ekonomi Pembangunan Samsul Bahrum, Kadis Sosial Doli Boniara, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Karo Hukum Heri Mokhrizal, Karo Umum Martin Maromon. Hadir juga Kaban BP2RD Kota Batam Raja Azmansyah, Ketua Karang Taruna Kota Batam Zul Arif, GM PT Telkom Indonesia Kepri Munawir dan Owner Khazanah Plaza Deni Delyandri.

Ketua Karang Taruna Kota Batam Zul Arif mengatakan, beberapa acara digelar dalam momen memperingati Hari Karang Taruna Provinsi Kepri di Kota Batam.

"Kita ada beberapa kegiatan seperti penanaman 100 pohon ketapang, kencana di Sukajadi, penyerahan bantuan kepada empat kelurahan karang taruna di Kota Batam, dan penyerahan bingkisan anak yatim 50 paket," katanya.

Zul mengatakan, acara juga bersamaaan dengan peringatan Bulan Bakti Karang taruna Kota Batam. "Terdapat 9 agenda, diantaranya karang taruna go to school, pengobatan gratis, pelatihan multi media, penyerahan bingkisan anak yatim, biimbingan teknis karang taruna Batam View Hotel, Ziarah Makan Nong Isa, bersih2 dan wisata ke Pulau Putri," katanya.  

Ia melanjutkan, pemuda adalah pilar bangsa yang harus bermanfaat kepada masyarakat. "Salah satunya dengan menanam pohon," katanya.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews