Rudi: Pemko dan BP Batam Anak Saya

Rudi: Pemko dan BP Batam Anak Saya

Wali Kota ex-officio Kepala BP Batam HM Rudi saat meninjau proyek BP Batam di Sei Ladi. (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - HM Rudi resmi dilantik menjadi ex-officio Kepala BP Batam yang baru, Jumat (27/9/2019). Penetapan Wali Kota Batam menjadi ex-officio membutuhkan waktu cukup lama. 

Rudi menjelaskan, meskipun tidak menjabat ex-officio dirinya sudah berbuat untuk Kota Batam yang lebih baik. Rudi yakin setelah ex-officio dijabatnya, kondisi itu membuat pekerjaannya lebih maksimal ke depannya. 

"Dari dulu saya sudah kerja, jalan saya jaga, banjir saya buka, pertumbuhan ekonomi saya bantu," katanya usai melakukan peninjauan proyek BP Batam di Sei Ladi, Sabtu (28/9/2019).

Dia mengklaim pertumbuhan ekonomi dibangun akhir-akhir ini oleh Pemko Batam terutama melalui pariwisata. "Ekonomi karena Pemko Batam, industri? Maaf," ujarnya.

Maka untuk lebih baik kedepan, lanjut Rudi, kerjasama antar intansi akan lebih penting. "Dua-duanya (Pemko dan BP Batam) sekarang anak saya hari ini. Saya bapaknya," kata dia. 

Rudi akan memilah, masalah di setiap instansi ini untuk dicarikan solusi terbaiknya. "Anak ini masalahnya apa, kita akan selesaikan," tegas Rudi.

Salah satu, yang menjadi perhatian pertama Rudi adalah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) harus kita selesaikan. "Semuanya harus sama-sama transparan, terkait lahan misalnya kita bukak transparan," ujarnya. 

Pada Kamis (3/10/2019) mendatang, Rudi akan serah terima jabatan dengan Edy Irwandi. Setelah sertijab, di hari yang sama Rudi akan melaksanakan konferensi pers terkait langkahnya kedepan setelah dua jabatan tersebut. 

(snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews