Nama Wakil Kepala dan Deputi BP Batam yang Turut Dilantik

Nama Wakil Kepala dan Deputi BP Batam yang Turut Dilantik

Kepala ex officio BP Batam, Rudi bersama wakil kepala dan para deputi yang ikut dilantik Menko Perekonomian. (Foto: ist)

Batam - Walikota Batam Muhammad Rudi resmi dilantik menjabat Kepala ex-officio BP Batam, Jumat (27/9/2019). Rudi dilantik langsung oleh Menteri Perekonomian RI Darmin Nasution.

Pelantikan bersamaan dengan wakil ketua, dan tiga Deputi lainnya. Awalnya di BP Batam ada empat deputi, setelah dipimpin kepala ex-officio ini, jabatan itu dirampingkan menjadi tiga.


Berikut nama-nama Wakil Kepala dan Deputi BP Batam yang dilantik hari ini:

1. Muhammad Rudi, sebagai Kepala ex officio BP Batam

2. Purwiyanto, sebagai Wakil Kepala BP Batam

3.Wahjoe Triwidijo Koentjoro, sebagai Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan.

4. Sudirman Saad, sebagai, sebagai Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi.

4. Shahril Japarin, sebagai Anggota Bidang Pengusahaan.

Anggota Teknis Dewan Kawasan Taba Iskandar mengatakan, perampingan struktur terasebut memaksimalkan kinerja BP Batam.  "Itu sudah dirembukan pemerintah dengan matang," katanya.

Kepastian Rudi bakal dilantik ini setelah PP Nomor 62 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas PP nomor 46 Tahun 2007 tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam diteken presiden.

Ditegaskan dalam PP ini, Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam dijabat ex-officio oleh Wali Kota Batam dengan syarat yang ditentukan.

(tan)