City Hajar Watford Tanpa Ampun

City berhasil melesakkan 8 gol ke gawang Watford (Foto:Getty Images)

Jakarta - Manchester City tanpa ampun menghajar Watford delapan gol tanpa balas. Pep Guardiola menyebut skor itu menunjukkan perbedaan kualitas pemain kedua tim.

City menang 8-0 saat menjamu Watford di Etihad Stadium, Sabtu (21/9/2019) malam WIB pada laga pekan keenam Liga Inggris. Pesta gol jawara bertahan Liga Inggris itu dimulai oleh David Silva, disusul Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan Nicolas Otamendi di babak pertama.

Pada babak kedua, Citizens tak melepaskan tekanan. Tiga gol lain didapatkan, dua dari Bernardo dan satu lainnya dari Kevin de Bruyne.

City benar-benar tampil trengginas di pertandingan ini. Dari 28 tembakan yang dilepaskan Aguero dkk, 11 di antaranya mengarah ke gawang dan menghasilkan delapan gol.

Sementara mendominasi, City tak membiarkan Watford memberikan terlalu banyak ancaman serius. Tim tamu punya lima percobaan, empat di antaranya on target tapi tak satupun menjadi gol.

Manajer City Pep Guardiola puas dengan penampilan efisien para pemainnya, khususnya di awal pertandingan. Ia lebih puas lagi ketika tim menjaga intensitas di babak kedua meski sudah unggul besar.

"Ketika Anda mencatatkan lima tembakan on target untuk lima gol, kualitas pemain yang kami punya yang membuat perbedaan. Di menit-menit pertama, kami memberikan mereka dua kesempatan untuk bikin gol dan mereka tak bisa menjadikannya gol," ungkapnya dikutip BBC.

"Yang paling saya sukai adalah, normalnya ketika unggul 5-0 saat turun minum, babak keduanya jadi tak serius, membosankan. Tapi kami melakukan yang sebaliknya, kami lebih agresif dan menjalani babak kedua yang sangat bagus."

"Kami adalah salah satu tim terbaik dalam statistik terkait mendapatkan ancaman tembakan on target dari lawan. Kami sudah meningkat karena kami bisa saja kebobolan dua gol, tapi kami tahu para pemain di depan punya talenta yang sangat besar," imbuhnya.

(*)


Berita Terkait