Rangking Indonesia di FIFA Melorot

Timnas Indonesia senior (Foto:Bola.net)

Jakarta - Belgia masih berada di peringkat teratas dalam daftar rangking FIFA yang dirilis, Kamis (19/9/2019). Sementara posisi Timnas Indonesia merosot dan menempati peringkat ke-167.

Belgia masih memuncaki rangking teratas FIFA dengan total poin 1752 setelah pada pekan lalu digelar 78 pertandingan persahabatan, dan 60 laga kualifikasi Piala Dunia 2022

Sementara Prancis naik ke posisi kedua dan menggeser posisi Brasil di posisi ketiga. Inggris masih bertahan di posisi keempat dan Portugal berada di posisi lima besar.

Uruguay, Spanyol, Kroasia, Kolombia dan Argentina melengkapi posisi sepuluh besar dalam peringkat FIFA.

Sedangkan posisi Indonesia turun tujuh peringkat yaitu di posisi ke-167. Dua kali kekalahan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 tampaknya berimbas pada rangking FIFA.

Sementara beberapa negara Asia Tenggara lainnya seperti Singapura, Malaysia, dan juga Thailand ada kenaikan dalam peringkat FIFA.

Singapura naik lima peringkat ke posisi 157 setelah mengumpulkan 1019 poin. Malaysia hanya naik satu posisi ke peringkat 158, begitu juga Thailand naik satu strip posisi 114.

Selain Indonesia, negara Asia Tenggara yang mengalami penurunan adalah Myanmar yang turun peringkat ke posisi 145. Vietnam juga turun dua peringkat ke posisi 99 dan Filipina turun satu ke peringkat 127.

(*)