Timnas U-16 Hajar Mariana Utara 15-1

Timnas U-16 Hajar Mariana Utara 15-1

Timnas U-16 berhasil menggilas Filipina di laga pertama kualifikasi piala asia 2020 (Foto:bolalob)

Jakarta - Timnas Indonesia memetik kemenangan besar atas Kepulauan Mariana Utara di lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-16. Garuda Muda menang 15-1.

Dalam pertandingan di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019) malam WIB, Marselino Ferdinan membukukan lima gol, sementara Ahmad Athallah Araihan menyumbang empat gol.

Gol tim asuhan Bima Sakti lainnya dibukukan oleh Ruy Arianto (dua gol), Wahyu Pratama (dua gol) dan Aditya Daffa (satu gol), Mikael Alfedo Tata (satu gol).

Satu gol balasan Kepulauan Mariana Utara dicatatkan oleh Jim Kurt Maniago menjelang babak pertama selesai.

Dengan kemenangan telak ini, Indonesia memuncaki klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Tim Merah-Putih mengumpulkan 6 poin, sama dengan China, tapi Timnas unggul selisih gol.

Sementara itu, Kepulauan Mariana Utara menjadi juru kunci Grup G karena belum mengumpulkan poin dalam tiga laga.

Jalannya Pertandingan

Indonesia sudah unggul 6-1 pada babak pertama. Araihan menjadi bintang lapangan dengan empat gol yang diciptakan.

Gol-gol pemain nomor punggung 19 itu tercipta pada menit ke-16, ke-19, ke-26, dan ke-42. Dua gol lain dicetak oleh Marselino kedelapan dan Aditya Daffa pada menit ke-15.

Satu gol balasan dari Kepulauan Mariana Utara dicetak oleh Maniago pada menit-menit akhir babak pertama.

Babak kedua berjalan, Timnas U-16 langsung menekan. Tendangan Marselino pada menit ke-46 masih melesat.

Marselino menambah gol untuk Indonesia pada menit ke-51. Mochamad Faizal bisa merebut bola dari penguasaan bek Kepulauan Mariana Utara, mengirim bola ke Marselino, tembakannya masuk ke gawang. Indonesia unggul 7-1.

Indonesia mendapat penalti pada menit ke-52. Marselino diganjal oleh Kohtaro Goto di kotak 16 meter, wasit menunjuk titik putih. Marselino menjadi eksekutor, bisa menceploskan bola.

Tendangan Aditya Daffa pada menit ke-55 membuahkan tendangan sudut. Bola sepakannya ditepis kiper Kepulauan Mariana Utara, Merrick Vicente.

Sundulan Ruy Arianto pada menit ke-57 masuk ke gawang Kepulauan Mariana Utara. Umpan silang Diandra Diaz yang dimanfaatkan oleh Arianto. Kedudukan 9-1.

Wahyu Pratama yang menambah gol untuk Indonesia semenit berselang. Dia meneruskan umpan silang Marselino dari sisi sayap kiri dengan tendangan kaki kanan. Indonesia unggul 10-1.

Marselino mencetak gol keempatnya pada menit ke-63. Umpan dari Wahyu Agong Drajat menjadi awalnya. Marselino dengan tenang mengelabui pemain belakang sebelum menjaringkan bola. Indonesia 11-1.

Wahyu Agong membentur tiang pada menit ke-71! Tembakannya itu dilepaskan dari dari dalam kotak penalti.

Arianto membawa Indonesia unggul 12-1. Dia menerima umpan dari Marselino, lalu melepaskan tembakan terarah ke gawang Kepulauan Mariana Utara.

Wahyu Pratama mencatatkan namanya di papan skor para menit ke-78. Dia menyelesaikan umpan dari Alexandro Kamuru dari sisi sayap kiri dari jarak dekat. Indonesia unggul 13-1.

Indonesia membukukan gol ke-14 pada menit ke-87. Umpan Alex Kamuru diselesaikan oleh Mikael Tata dengan sundulan di muka gawang.

Indonesia menambah gol lagi pada masa injury time. Tendangan bebas Marselino masuk ke gawang, Indonesia unggul 15-1.

Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan. Indonesia memetik kemenangan 15-1 atas Kepulauan Mariana Utara.

Susunan Pemain

Indonesia: Putra Kaicen, Mikael Tata, Marcell Januar, Alex Kamuru, Diandra Diaz, Mochamad Faizal (Agong Drajat 59), Resa Aditya, Aditya Daffa, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto (Fiore Rafli 77), Ahmad Athallah (Wahyu Pratama 54)

Kepulauan Mariana Utara: Merrick Vicente, Jeremiah Diaz, Daniel Pablo, Kohtaro Goto, Jerick Ben Quimzon, Akira Kado Kura, Brian Lubao,, Jim Kurt, Xin Wen Jin, Oliver Fajardo, Ariel Navarez

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews