Liverpool Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool berhasil menundukkan Newcastle United (Foto:the straits news)

London - Tim asuhan Jurgen Klopp, Liverpool, masih kokoh berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2019-2020, setelah memenangi laga pekan kelima, Sabtu (14/9/2019).

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukung setianya di Stadion Anfield, The Reds kali ini sukses menundukkan Newcastle United dengan skor 3-1.

Dalam laga ini, Liverpool sebenarnya sempat dikejutkan oleh gol pembuka dari tim tamu pada menit ke-7, Jetro Willems lewat assist dari Christian Atsu. Gol ini kontan menyentak para pemain The Reds, serta sempat membuat ketar-ketir pendukung tim tersebut.

Namun upaya membalikkan keadaan segera dilakukan para pemain Liverpool, lewat panduan Klopp. Meski tidak bisa secepatnya membuahkan hasil.

Setelah mencatatkan beberapa peluang, pada menit ke 28, gol balasan Liverpool tercipta lewat Sadio Mane, memanfaatkan bola dari Andrew Robertson.

Mane pula yang kemudian memastikan timnya berbalik unggul, lewat brace-nya pada menit ke-40. Gol yang mengubah skor menjadi 2-1 bagi The Reds ini pun menjadi catatan hasil sementara babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool yang secara total mencatatkan dominasi penguasaan bola mencapai 75 persen, kian membuat Newcastle tak berdaya. Namun nyatanya belum ada juga gol tambahan yang tercipta bagi The Reds, hingga memasuki sisa 20 menit waktu normal pertandingan.

Barulah pada menit ke-72, satu gol lagi yang akhirnya menutup kemenangan Liverpool malam ini tercipta. Kali ini aktornya adalah Mohamed Salah, lewat assist dari Roberto Firmino.

Skor 3-1 itu pun kembali menambah poin maksimal bagi The Reds. Hasil yang sekaligus membuat mereka masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris sejauh ini dengan capaian sempurna 15 poin dari 5 pertandingan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews