Harhubnas ke-49, Ajang Instropeksi Pelayanan Bidang Perhubungan

Harhubnas ke-49, Ajang Instropeksi Pelayanan Bidang Perhubungan

Foto : Humas

Tanjungpinang - Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hati Perhubungan Nasional ke-49 tingkat Provinsi Kepri yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (17/9) dengan melibatkan seluruh insan perhubungan dari kabupaten dan kota se Kepulauan Riau.

Hari Perhubunag Nasional (Harhubnas) sendiri diperingati setiap tanggal 17 September tiap tahunnya. Diawali dengan rangkaian kegiatan sosial, seminar dan sebagainya.

Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto dalam kesempatan ini membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI Rudi Karya S yang mengamanatkan bahwa Harhubnas merupakan momen untuk instropeksi diri atas pelaksanaan tugas pada sektor perhubungan. Selain itu juga sebagai wadah dalam menyatukan persepsi dan tekad dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan Harhubnas tahun 209 ini adalah ‘Merajut Nusantara, Membangun Bangsa, Bukti Nyata Insan Pergubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju’.

“Mari kita bangun konektivitas yang sinergi. Keselamatan transportasi adalah yang utama yang harus kita perhatikan,” kata Plt Gubernur dalam amanahnya.

Plt Gubernur melanjutkan bahwa sektor perhubungan merupakan sektor paling strategis. Dan keberhasilan pembangunan dilihat dari sektor ini, baik di sektor darat, laut maupun udara.

“Maka dari itu SDM perhubungan dituntut untuk selalu berkomitmen tinggi, serta dedikasi yang baik demi kemajuan bangsa Indonesia,” kata Plt Gubernur.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews