Diadang Asap, Susi Air Batal Terbang ke Karimun dari Pekanbaru

Diadang Asap, Susi Air Batal Terbang ke Karimun dari Pekanbaru

Pesawat Susi Air di Bandara RHA Karimun. (Foto: Batamnews)

Karimun - Dampak kabut asap mempengaruhi penerbangan rute Pekanbaru ke Karimun. Penerbangan terpaksa dibatalkan oleh pihak bandara di Pekanbaru.

Maskapai Susi Air yang melayani penerbangan Pekanbaru ke Karimun yang dijadwalkan hari ini, Selasa (17/9/2019) terpaksa dibatalkan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun, Fanani, bahwa penerbangan Susi Air rute Pekanbaru-Karimun tidak jadi berangkat.

"Kita biasanya dapat kabar dua jam sebelum pesawat akan berangkat. Jadi tadi informasikan bahwa penerbangan batal," ujar Fanani.

Dijelaskan Fanani, dibatalkannya jadwal penerbangan itu, karena kondisi kabut asap yang masih tebal. Sehingga mengganggu penerbangan dan terbatasnya jarak pandang. "Kondisi ini karena masih tebalnya kabut asap, sehingga mengganggu penerbangan," kata dia.

Jadwal penerbangan maskapai Susi Air rute Pekanbaru-Karimun yaitu hari Senin, Selasa, dan Kamis. Sementara, untuk penerbangan rute Karimun-Dabo pada Jumat.

Kemudian, pada Senin (16/9/2019) kemarin, Susi Air mengalami keterlambatan tiba di Karimun. Pesawat sempat delay beberapa jam dari jadwal keberangkatan.

"Kemarin pesawat sampai udah sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Sebab delay di Pekanbaru," ucapnya.

Pembatalan penerbangan juga dilakukan Susi Air dari Dabo-Karimun pada Sabtu lalu. Kabut asap masih menjadi persoalan transportasi udara tersebut.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews