Antisipasi ISPA, Polsek Tanjungpinang Barat Bagikan Ratusan Masker

Antisipasi ISPA, Polsek Tanjungpinang Barat Bagikan Ratusan Masker

Foto: Afriadi/Batamnews

Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Barat membagikan ratusan masker kepada masyarakat. Hal ini untuk mengantisipasi ancaman penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) yang bisa diakibatkan udara yang terkontaminasi kabut asap.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin mengatakan, pihaknya membagikan masker itu kepada pejalan kaki dan para pengendara yang melintas di depan Polsek Tanjungpinang Barat.

"Kemarin hasil pengukuran data ISPU dari Dinas Kesehatan bahwa menunjukkan pencemaran udara terdeteksi sedang dan sempat sampai ke kategori tidak sehat," kata Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin, Senin (16/9/2019).

Ia menyebutkan, dari hasil pengukuran itu pihaknya melakukan pembagian masker untuk antisipasi penyakit ISPA yang dapat mengganggu kesehatan dan aktivitas warga.

"Semoga masker yang kita berikan bermanfaat dan dapat mengantisipasi penyakit melalui pernafasan yang bisa berdampak ke organ lain dan mengancam jiwa," ujarnya.

Selain itu juga, pihaknya menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga lingkungan sekitar.

"Mengingat cuaca saat ini, jangan melakukan pembakaran dan jika ada harap melaporkan ke pihak kepolisian," sebutnya.

Kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan membuat kabut asap kiriman mencemari udara di beberapa daerah di Indonesia, bahkan hingga ke negeri jiran.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews