BRK Capem Daik Lingga Buka Akses Perbankan di Desa Sei Pinang

BRK Capem Daik Lingga Buka Akses Perbankan di Desa Sei Pinang

Kepala Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga, Abdul Rohim bersama beberapa pegawainya saat membuka agen laku pandai PT. Bank Riau Kepri di Desa Sungai Pinang, Rabu (11/9/2019) (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - PT. Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pembantu (Capem) Daik Lingga, membuka akses perbankan di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, lewat program Laku Pandai PT. BRK. Program ini merupakan upaya PT. BRK memberikan kemudahan akses perbankan di daerah yang belum terjangkau dan berdirinya jaringan kantor.

Kepala BRK Capem Daik, Abdul Rohim mengatakan, program ini dilakukan melalui agen Laku Pandai PT. BRK. Agen ini dapat melayani sebagian transaksi perbankan dalam hal buka rekening tabungan, setor dan tarik tunai uang dan melakukan transfer ke seluruh jaringan perbankan baik melalui ATM Bersama ataupun ATM Prima di seluruh Indonesia.

"Melalui mesin EDC yang kami siapkan pada agen Laku Pandai, nasabah juga dimanjakan untuk pembelian pulsa seluler dan lain-lain. Untuk agen Laku Pandai di Sungai Pinang terletak di Jalan Kampung Bentai, tepatnya di warung Cha Cha," kata dia kepada Batamnews, Rabu (11/9/2019).

Ia menjelaskan, jaringan ini akan terus dikembangkan di daerah-daerah yang mempunyai jarak tempuh cukup jauh untuk melakukan transaksi perbankan. Terutama untuk wilayah pulau-pulau terluar di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

"Upaya ini juga telah kami lakukan sebelumnya, dengan membuka agen Laku Pandai BRK di Dusun Centeng, Desa Limbung. Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi, baik untuk melakukan transaksi perbankan berupa pembukaan rekening, setor dan tarik tunai, maupun melakukan transfer keluar daerah. Apalagi saat ini didukung dengan tingginya belanja online," ujarnya.

Abdul Rohim mengaku, jika tak berhalangan, dalam waktu dekat pihaknya kembali membuka jaringan serupa di Desa Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun. Kemudian, ia juga mengaku akan terus berupaya membuka jaringan di setiap daerah pulau terluar Kabupaten Lingga seperti Benan dan daerah lainnya yang sudah tersedia akses internet.

"Sebagai informasi kepada nasabah PT. BRK, dalam waktu dekat ini, kami akan membuka jaringan Kantor Kas di Kelurahan Pancur. Sebelumnya, kami juga telah sukses membuka jaringan Kantor Kas di Kecamatan Senayang. Terakhir mohon doa dan dukungan dari nasabah maupun masyarakat semoga semua berjalan sesuai rencana," pungkasnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews