Dinding Banyak Bolong, Pemkab Lingga Bangun Tiga RKB di SDN Batu Belubang

Dinding Banyak Bolong, Pemkab Lingga Bangun Tiga RKB di SDN Batu Belubang

Kondisi tiga RKB SDN 010 Senayang di Desa Batu Belubang yang sudah dibongkar dan akan dibangun baru (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, membangun tiga ruang kelas baru (RKB) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 010 Senayang, Desa Batu Belubang tahun ini. Sekarang proses pengerjaan sedang berlangsung.

Kondisi ketiga RKB tersebut memang sangat memperihatinkan. Dari enam ruangan yang ada, tiga ruang tersebut masih semi pernanen. Sedangkan tiga lagi sudah full permanen.

"Alhamdulilah pada tahun ini, tiga RKB di sekolah kami dibangun ulang. Memang bangunan itu sudah sejak lama tak pernah diperbaiki. Terimakasih kami ucapkan pada Pemkab Lingga," kata salah seorang guru SDN 010 Senayang, M Rizal kepada Batamnews, Selasa (10/9/2019).

Hal senada juga disampaikan mahasiswa asal Desa Batu Belubang yang sedang menempuh pendidikan di Kota Tanjungpinang. Menurutnya, apa yang dilakukan pemerintah tersebut merupakan bukti bahwa pemerintah peduli terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Lingga.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Tanjungpinang, karena telah menggelar kegiatan refleksi kepemimpinan Awe-Nizar. Berkat kegiatan itu kami mahasiswa Desa Batu Belubang dapat menyampaikan kondisi SD di desa kami waktu itu," ujar Yazid.

Tiga RKB di SDN 010 Senayang tersebut memang patut dibangun kembali. Pasalnya, sudah sejak puluhan tahun lalu, bangunan semi permanen itu tak pernah diperbaiki.

"Dinding dulu banyak bolong karena masih pakai papan. Alhamdulillah sekarang dapat perhatian dari pemerintah dengan dibangun permanen. Semoga setelah selesai nanti bisa semakin bermanfaat untuk memajukan pendidikan di Lingga umumnya dan Batu Belubang khususnya," pungkasnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews