Khabib Ejek McGregor Usai Kalahkan Poirier di UFC 242

Khabib Ejek McGregor Usai Kalahkan Poirier di UFC 242

Khabib Nurmagomedov mengejek Conor McGregor usai mengalahkan Dustin Poirier. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)

Khabib Nurmagomedov kembali mengejek Conor McGregor usai mengalahkan Dustin Poirier pada unifikasi gelar juara dunia kelas ringan UFC 242 di The Arena, Abu Dhabi, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

Khabib menganggap apa yang ditunjukkannya bersama Poirier selama sebelum dan sesudah pertarungan UFC 242 adalah citra MMA dan UFC sesungguhnya. Bukan seperti saat pertarungan UFC 229 melawan McGregor.

Khabib dan Poirier menunjukkan rasa hormat selama UFC 242. Bahkan kedua petarung bertukar kaus usai pertarungan. Khabib berjanji akan melelang kaus Poirier yang digunakannya untuk kegiatan amal.

Dalam wawancara di Octagon usai mengalahkan Poirier, Khabib mengatakan UFC 242 adalah contoh baik untuk MMA. Tidak seperti saat seperti melawan McGregor di UFC 229. Ketika itu McGregor terus mengejek Khabib hingga berujung kerusuhan usai pertarungan.

"Kami (Khabib dan Poirier) memiliki banyak rasa hormat daripada pertarungan terakhir saya dengan petarung berengsek (McGregor) itu, petarung yang melakukan banyak hal gila," ujar Khabib dikutip dari UFC.

 

Khabib Nurmagomedov menang di ronde tiga atas Dustin Poirier. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)

 

"Saya ingin melupakan semuanya. Saya dan Poirier menunjukkan MMA yang sesungguhnya. Hal pertama yang paling penting di MMA adalah rasa hormat. MMA bukan soal berbicara sampah," sambung Khabib.

Sama seperti setelah mengalahkan McGregor, Khabib juga melompati pagar usai menang atas Poirier. Namun kali ini Khabib melompati pagar bukan untuk menyerang tim lain, melainkan untuk merayakan kemenangan bersama keluarganya.

"Ketika saya menang saya melihat tiga paman saya duduk di depan octagon. Saya ingin melompat untuk merayakan bersama mereka, tapi mereka duduk di belakang Dana White yang terlihat sedikit lembek. Jadi saya melompat ke arah dia hingga saya bisa menghampiri paman saya. Jadi ada sedikit penumpukan terjadi," ujar Khabib. 

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews