Pilwakot Medan, Menantu Jokowi Masuk Radar NasDem

Pilwakot Medan, Menantu Jokowi Masuk Radar NasDem

Menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution (Foto:ist/tempo)

Medan - Menjelang Pilkada Kota Medan, Partai NasDem telah mempersiapkan beberapa nama untuk maju jadi calon Wali Kota Medan. Dari nama-nama itu, ada nama menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution, dan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bahtiar Ahmad Sibarani yang masuk radar NasDem.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut) Iskandar ST mengatakan, mereka yang masuk radar dianggap potensial untuk diusung. Namun NasDem masih mengkaji nama-nama tersebut.

"Untuk Pilkada Medan ada empat nama. Dari kalangan internal dan eksternal. Internal kita punya Bahtiar Sibarani, Bupati Tapteng, yang juga Ketua DPD NasDem Tapteng. Kedua, Afif Abdillah, Ketua DPD NasDem Medan," ungkap Iskandar ST setelah membuka Rakorwil NasDem Sumut yang digelar di Hotel Tiara, Medan, Jumat (6/9/2019).

"Kalau yang bukan kader ada Bobby Nasution. Kita belum buka penjaringan, komunikasi tetap jalan," sambung Iskandar.

Nama Bobby Afif Nasution masuk radar Partai NasDem dari kalangan eksternal. Selain Bobby, nama Dzulmi Eldin, yang merupakan petahana, masuk pantauan.

"Tapi beliau (Eldin) kabarnya tidak maju. Kami sih masih berharap dia untuk maju. Sementara masih mengerucut tiga nama itu," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, meski sudah memiliki nama-nama yang akan dicalonkan, DPW Partai NasDem Sumut belum melakukan penjaringan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews