Kericuhan Suporter Warnai Kekalahan Timnas Indonesia Lawan Malaysia

Kericuhan Suporter Warnai Kekalahan Timnas Indonesia Lawan Malaysia

Selebrasi Sumareh dkk merayakan kemenangan Malaysia atas Timnas Indonesia. (Foto: Antara via Suara.com)

Jakarta - Timnas Indonesia membuka putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G dengan kekalahan mengecewakan dari sang tamu, Malaysia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB.

Indonesia menyerah 2-3 di partai ini setelah kecolongan gol Malaysia di akhir-akhir pertandingan, tepatnya pada menit 90+7.

Kekalahan dari Malaysia ini tentu amat mengecewakan lantaran sampai half-time, Timnas Senior Indonesia sejatinya unggul 2-1 atas sang tamu.

Penyerang gaek naturalisasi Beto Goncalves tampil apik untuk skuat Garuda --julukan Timnas Indonesia-- dengan memborong dua gol.

Namun, buruknya koordinasi pertahanan Indonesia kali ini harus dibayar dengan sangat mahal.

Pada menit ke-66, petaka terjadi buat Timnas Indonesia. Malaysia berhasil menyamakan skor jadi 2-2 usai memanfaatkan kemelut di mulut gawang Indonesia.

Berawal dari sebuah set-piece, crossing dari sisi kanan penyerangan Malaysia mampu ditanduk Muhammad Syafiq Ahmad yang lepas dari penjagaan. Syafiq praktis tinggal mencocor bola untuk menciptakan gol ini. Skor kini 2-2!

Pertandingan sendiri kemudian sempat dihentikan pada menit ke-72 setelah bom asap dilemparkan oknum penonton ke tengah tribun yang ditempati suporter Malaysia.

Kedua tim saling berbalas serangan dengan sengit di sisa waktu babak kedua. Insiden bom asap tersebut pun membuat injury time laga ini berlangsung hingga delapan menit!

Petaka pun terjadi di injury time ini, di mana Sumareh menghadirkan mimpi buruk bagi publik tuan rumah di SUGBK.

Pemain naturalisasi itu mencetak gol keduanya di partai ini sekaligus gol ketiga Malaysia pada menit 90+7, usai memanfaatkan sebuah umpan silang dari sisi kanan.

Indonesia pun harus menelan kekalahan 2-3 di partai ini, karena tak lama setelah kebobolan gol tersebut, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews