Lomba Da`i Cilik Hingga Tabligh Akbar Semarakkan Tahun Baru Islam di Lingga

Lomba Da`i Cilik Hingga Tabligh Akbar Semarakkan Tahun Baru Islam di Lingga

Da`i cilik yang ikut memeriahkan semarak muharam di Lingga (Foto:ist)

Lingga - Untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1441 Hijriah, di Negeri Bunda Tanah Melayu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar berbagai lomba dan tabligh akbar.

Kasubbag Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Sosial pada Bagian Kesra Setda Lingga, Hazni Hamka mengatakan, adapun lomba yang dilaksanakan yakni, lomba da'i cilik, lomba da'i remaja, azan dan lomba shalawat.

"Kegiatan ini kami lakukan di Gedung Nasional Dabo Singkep. Peserta keseluruhan ada 111 orang dan berasal dari sekolah-sekolah se-Kabupaten Lingga," kata dia kepada Batamnews, Sabtu (31/8/2019).

Kasubbag Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Sosial pada Bagian Kesra Setda Lingga, Hazni Hamka (Foto:ist/Batamnews)

Lanjut dia, lomba-lomba tersebut dilakukan selama dua hari, mulai tanggal 30-31 Agustus. Kemudian untuk tabligh akbar sendiri, akan dilakukan di Masjid Az Zulfa Dabo Singkep, Sabtu (31/8/2019) malam.

"Nanti malam itu pembagian hadiah pemenang lomba yang disejalankan dengan tabligh akbar oleh KH. Lukman Hakim. Beliau merupakan Dewan Pakar IPIM Kota Batam dan Anggota Komisi Fatwa MUI Kepri," ujarnya.

Hazni mengaku, adapun tujuan dari pelaksanaan lomba tersebut yakni, untuk menjalin dan menguatkan silaturahmi sesama pelajar baik ditingkat SD, SMP hingga SMA, maupun masyarakat Kabupaten Lingga umumnya.

"Kemudian kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai akhlakulkarimah bagi anak-anak kita sebagai calon pemimpin masa depan Kabupaten Lingga yang berlandaskan Alquran dan As Sunnah," pungkasnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews