Foto: Aksi Massa Bela Ustaz Abdul Somad di Batam

Foto: Aksi Massa Bela Ustaz Abdul Somad di Batam

Aksi massa bela UAS di Batam. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Aksi massa bela Ustaz Abdul Somad (UAS) digelar di halaman samping Masjid Agung Batam, Minggu (25/8/2019). Aksi ini dilakukan masyarakat muslim dari berbagai kalangan.

Massa sebelumnya menggelar orasi di sepanjang jalan. Terlihat massa juga berasal dari berbagai organisasi termasuk Front Pembela Islam (FPI). Mereka mengatasnamakan sahabat UAS Kota Batam-Kepri.

 

 

Dalam spanduk mereka, dituliskan "Datuk Sri Ulama Setia, UAS aset bangsa, UAS pemersatu umat, stop kriminalisasi terhadap UAS,"  

Beberapa teriakan takbir juga lantunkan begitu salawatan. Aksi yang sama juga berlangsung di Tanjungpinang. "Kami minta UAS tidak di kriminalisasi" kata Reni salah seorang massa.

"Kasus ini sudah tiga tahun. Konteksnya pun beda, UAS memberi ceramah internal. Ini ada apa? Kita curiga, jangan ada orang yang bermain," ujar salah seorang koordinator massa.

 

 

Sebelumnya UAS dilaporkan oleh ormas Brigade Meo NTT, Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) PMKRI dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Maumere karena diduga telah menistakan salib dan patung dalam ceramahnya, Sabtu (17/8/2019). Anggota Brigade Meo, Jimy Nde, menilai khutbah UAS yang viral di media sosial itu sudah meresahkan dan mencederai umat Kristen dan Katolik di Indonesia.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews