Perampokan di Batam

Siapa Amin, Pria yang berhasil Menggagalkan Perampokan di Cendana Market Batam

Siapa Amin, Pria yang berhasil Menggagalkan Perampokan di Cendana Market Batam

Kondisi Amin di RS Awal Bros Batam. (foto: alfi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Keberanian Amin menggagalkan aksi perampokan di Cendana Market, Perumahan Cendana, Batam Centre, Senin (6/7/2015) tadi malam mendapat apresiasi masyarakat Batam.

Bahkan meski dalam kondisi terluka akibat ditikam pelaku perampokan, Amin masih mampu bertahan dan berjalan masuk ke dalam minimarket untuk memastikan kondisi karyawan dan apakah ada uang yang dibawa kabur pelaku.

Tak banyak yang mengenal sosok Amin di lingkungan sekitar Cendana Market. Namun keberadaan Amin amat penting di lokasi tersebut untuk menjaga keamanan di minimarket itu.

Seorang kerabat korban, Andi, mengatakan bahwa Amin memiliki peran untuk menjaga tempat usaha tersebut.

Meski tidak setiap saat, namun Amin kerap berada di lokasi untuk menjaga keamanan di minimarket itu. "Soal perannya, dia menjaga tempat usaha itu. Dia anggota, bukan pemilik minimarket," ujarnya.
 
Akibat luka serius yang dialami di leher bagian belakang, Amin harus menjalani operasi di RS Awal Bros (RSAB) Batam. Tim medis akan membersihkan luka korban sekaligus melakukan operasi karena ada saraf di leher yang terkena tikaman senjata tajam.

Selain Andi, terdapat beberapa kerabat korban menunggu hasil pemeriksaan dokter. Mereka mengaku datang ke RSAB begitu mengetahui korban mengalami luka tikam dan dirawat di RSAB Batam.

Seperti diketahui, tadi malam terjadi aksi perampokan di Cendana Market, Perumahan Cendana, Batam Centre. Dua pria mengenakan tutup kepala mencoba masuk ke minimarket itu dan mengincar uang yang ada di laci kasir.

Ketika perampok beraksi dan mengancam karyawan yang ada di dalam, Amin yang berada di lokasi tiba-tiba melemparkan kursi ke arah salah seorang pelaku dan duel dengan perampok tersebut di depan minimarket.

Saat keduanya terlibat duel, tiba-tiba seorang pelaku mengarahkan senjata tajam ke arah leher korban tepatnya di bagian belakang. Usai menikam korban, kedua pelaku kabur dan tak berhasil mengambil sepersen pun uang di minimarket.

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews