Danlantamal IV Tanjungpinang Terima Warik dari BPK RI

Danlantamal IV Tanjungpinang Terima Warik dari BPK RI

Suasana dalam ruang rapat

Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P.,  menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1, Batu Hitam, Tanjungpinang, Senin (19/08).

Dalam Sambutanya Danlantamal IV mengatakan Kegiatan Wasrik ini mempunyai dua makna strategis yang sangat berguna bagi perkembangan Lantamal IV, terutama dalam upaya pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).  

Selanjutnya, agar dapat terjalin hubungan baik antara  Tim  Wasrik  dengan  para  pejabat di jajaran Lantamal IV, disampaikan untuk sebagai acuan  yaitu yang pertama, merupakan wahana yang tepat untuk memberikan informasi-informasi baru tentang berbagai kebijakan dan arahan yang digariskan pemerintah, serta untuk menyampai-kan hasil temuan-temuan dan koreksi yang perlu disampaikan secara dini. Kemudian yang kedua, merupakan sarana yang efektif untuk menerima masukan dari Lantamal IV, tentang berbagai kendala dan permasalahan yang menghambat pencapaian tugas pokok ,guna diteruskan kepada pemerintah. 

Selain itu Danlantamal IV menaruh harapan besar semoga kunjungan Tim Wasrik BPK RI di Lantamal IV dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan Lantamal IV dan jajarannya.   

Penekanan kepada seluruh staf Lantamal IV saya instruksikan agar membantu pelaksanaan tugas Tim Wasrik BPK RI dengan memberikan data-data sebenarnya yang diperlukan selama Tim Wasrik melaksanakan tugasnya.

Laksma Arsyad berharap baik kepada Tim Wasrik BPK RI, maupun kepada seluruh staf jajaran Lantamal IV, untuk dapat mengembangkan pola kemitraan dalam pelaksanaan Wasrik ini. 

“Saya yakin, dengan pola kemitraan akan dapat dikembangkan suasana keterbukaan serta komunikasi yang dialogis, sehingga akan diperoleh informasi dan masukan yang objektif secara timbal balik” ujarnya
“Kesemuanya itu, akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi keberhasilan tugas Tim Wasrik maupun bagi peningkatan tugas-tugas Lantamal IV di masa mendatang” pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa Taklimat awal Wasrik BPK RI pada unit organisasi TNI Angkatan Laut tahun 2019, telah dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2019 yang baru lalu di Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal). Untuk pengawasan secara internal telah dilakukan oleh Itkoarmada I, Itjenal, Itjen TNI dan Itjen Kemenhan dengan melaporkan dan menindaklanjuti hasil temuan-temuan yang dilaksanakan secara berjenjang ke komando atas.

Hadir dalam acara tersebut  Wakil Komandan (Wadan LantamaI) IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.si, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Kafasharkan Mentigi Kolonel  Laut (T) Mulyatna, S.T., Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Tim dari Kolat Koarmada I.

Demikian berita Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews