Ekpresi Panglima TNI dan Kapolri saat Ikut Tari Rampak Melayu

Foto: Yude/Batamnews

Batam - Kapolri, Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ikut tarian kolosal Rampak Melayu saat kunjungan kerja ke Mapolda Kepri, Sabtu (27/7/2019) siang.

Kapolri dan Panglima TNI yang didampingi Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto beserta jajaran terlihat sedikit kaku saat diajak untuk ikut serta dalam menarikan tarian asal Tanah Melayu tersebut.

Berbeda dengan Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap beserta jajaran lainnya, mereka tampak  santai mengikuti irama, karena memang sudah beberapa kali Polda Kepri menarikan tarian ini di beberapa acara.

Usai menari, acara dilanjutkan dengan atraksi silat dan memecahkan tumpukan batu bata setinggi 10 meter.

Kapolri dan Panglima TNI tiba di Batam dalam rangka kunjungan kerja. Mereka pergi ke Pulau Nipah untuk meninjau permasalahan-permasalahan terkait peralatan yang ada di sana.

“Karena Pulau Nipah adalah tempat yang sangat strategis untuk mengawasi daerah perairan, khususnya Selat Malaka,” ujarnya.

Setelah dilakukan peninjauan di sana, dia langsung memperhatikan perlatan-peralatan untuk mengontrol radar dan peralatan Automatic Identification Sistem (AIS) termasuk kamera pengawas.

“Saya kira ini akan menjadi bahan evaluasi di Mabes TNI, untuk memperkuat peralatan tersebut khususnya kapasitasnya. Sehingga kami mampu untuk memonitor lalu lintas kapal yang ada di sana, baik berangkat dari negara-negara lain yang hanya melintas saja, atau berangkat dari negara tetangga,” ucap Hadi.

(ude)