Ibu-ibu Desa Sei Pinang Lingga Diajak Meriahkan HUT RI Lewat Permainan Rakyat

Ibu-ibu Desa Sei Pinang Lingga Diajak Meriahkan HUT RI Lewat Permainan Rakyat

Ilustrasi

Lingga - Sejumlah instansi di Kabupaten Lingga, seperti Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep dan Pemerintah Kecamatan Senayang, serta beberapa lainnya sudah mulai melaksanakan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT Ke-74 RI tahun 2019. Tak ketinggalan, kali ini giliran Pemerintah Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur.

Pemerintah desa bekerjasama dengan karang taruna akan menggelar sejumlah permainan rakyat untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ini. Ada sedikitnya 8 cabang perlombaan yang saat ini sudah disiapkan.

"Rencananya akan dimulai pada 17-19 Agustus ini. Tiap tahun kami selalu mengadakan permainan rakyat untuk memeriahkan hari kemerdekaan," kata Kepala Desa (Kades) Sungai Pinang, Diyau Rusdi kepada Batamnews, Jumat (16/8/2019).

Kades Sungai Pinang, Diyau Rusdi (Foto:ist)

Ia menjelaskan, adapun lomba yang dipertandingkan nantinya yakni, sepakbola sarung, pancing botol, domino, anyam ketupat, tepung gembira, balap karung helm, goyang kursi, serta masuk sarung. Kesemua permainan tersebut diprioritaskan untuk ibu-ibu setempat.

"Nanti hadiah yang kami berikan berbentuk barang, jadi ada kenang-kenangan. Namun, bukan hadiah atau piala yang kita pandang, tapi bagaimana kita mengisi hari kemerdekaan ini," ujarnya.

Diyau berharap, masyarakat desanya dapat terhibur dengan adanya kegiatan tersebut. Kemudian, ia juga berharap di hari kemerdekaan ini masyarakat dapat bersama-sama mengisi dengan hal-hal yang positif dan memiliki tujuan membangun daerah ke arah yang lebih baik.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews