Klarifikasi Polda Riau soal Remaja Kencingi Bendera Merah Putih

Klarifikasi Polda Riau soal Remaja Kencingi Bendera Merah Putih

Ilustrasi.

Pekanbaru - Polda Riau mengklarifikasi kabar adanya remaja yang sengaja mengencingi Bendera Merah Putih. Kabar itu ternyata tidak tepat. 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, menyatakan, setelah memeriksa empat remaja yang diduga mengencingi bendera, polisi mendapatkan gambaran kejadian sebenarnya. Air seni remaja yang kencing sembarangan itu ternyata tidak mengenai bendera. 

Menurut Sunarto, keempat remaja itu kencing dekat bendera setelah minum kopi di  Desa Candirejo, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu. Tidak jelas sebab remaja itu kencing tidak pada tempatnya, hanya dipastikan air seninya tidak menyentuh bendera. 

"Setelah tiba di tempat parkir, Mayanda dan Dino Satria merasa ingin buang air kecil dan tanpa berfikir panjang mereka langsung buang air kecil. Mayanda buang air kecil di bawah bendera merah putih yang digantung (air seninya tidak mengenai bendera) di dekat pohon di depan parkir kendaraan roda 4," kata Sunarto dalam keterangan tertulis, Minggu (11/8/2019).
 
"Bendera tersebut merupakan bendera yang dijual menjelang peringatan HUT RI ke 74, sedangkan Dino Satria buang air di samping pohon tempat bendera tergantung (air seninya tidak mengenai bendera)," sambungnya. 

Dedi mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara keempatnya pada Jumat (9/8) sekitar pukul 21.00 WIB berkumpul di sebuah Kafe di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Pasir Penyu. 

Baca: Parah, Bendera Merah Putih Dikencingi Videonya Viral

Lalu, saat hendak meninggalkan lokasi, Dino Satria dan Mayanda buang air kecil di bawah bendera merah putih yang digantung. Namun, air kencing keduanya tak mengenai bendera.

“Dino Satria merasa ingin buang air kecil dan tanpa berpikir panjang mereka langsung buang air kecil. Saudara Mayanda buang air  kecil di bawah bendera merah putih yang digantung. Air seninya tak mengenai bendera,” kata Dedi.

(*)

Berita ini pertama kali terbit di Kumparan.com
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews