Tarif Bagasi Berbayar Lion Air Terpantau Naik

Tarif Bagasi Berbayar Lion Air Terpantau Naik

Lion Air.

Batam - Maskapai Lion Air kembali menaikkan harga bagasi berbayar.

Dari beberapa agen penjualan tiket pesawat online, kenaikan harga bagasi yang terjadi di setiap kota tujuan terbilang bervariasi, mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 65 ribu per 5 kg.
 
Untuk penerbangan keberangkatan dari Bandara Hang Nadim Batam, harga bagasi termurah jatuh pada penerbangan tujuan Pekanbaru dengan harga bagasi saat ini Rp 75 ribu per 5 kg, terjadi kenaikan sebesar Rp 20 ribu, dimana sebelumnya harga bagasi Batam - Pekanbaru hanya sebesar Rp 55 ribu per 5 kg.

Sedangkan harga bagasi termurah dari Batam jatuh pada penerbangan tujuan Jakarta, dengan harga bagasi saat ini, Rp 205 ribu per 5 kg. Sebelumnya harga bagasi untuk penerbangan maskapai Lion Air, Batam -Jakarta seharga Rp 140 ribu.

Distrik Manajer Lion Air Batam, M Zaini Bire yang dihubungi batamnews belum memberikan jawaban.

Warg mengeluhkan kenaikan tarif bagasi ini tanpa adanya informasi dan sosialisasi terlebih dahulu. Salah satu penumpang yang berniat membeli tiket penerbangan maskapai lion air, mengaku kenaikan ini sudah terjadi sejak awal minggu ini.

Kenaikan ini tentu dikeluhkan oleh penumpang yang hendak berlibur atau berpergian dengan moda transportasi udara dari Maskapai ini.

"Baru aja tiket turun, itupun cuma sedikit, masa udah naik aja harga bagasinya. Ini ga sesuai," seorang calon penumpang, Sutina.

Ia berencana untuk membeli bagasi untuk penerbangannya ke Surabaya. Keluhan Tina muncul karena dirinya harus mengeluarkan biaya Rp 360 ribu untuk bagasi 10 kg.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews