Ini Satire Riky Indrakari Minta Trofi "Kota Terbaik Dunia" Diarak Keliling Kota Batam

Ini Satire Riky Indrakari Minta Trofi "Kota Terbaik Dunia" Diarak Keliling Kota Batam

Wali Kota Batam Ahmad Dahlan memamerkan penghargaan yang diterima. (Foto: Facebook)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Penghargaan yang diterima Wali Kota Batam Ahmad Dahlan di Swiss mendapat banyak perhatian dari warga Batam. Anggota DPRD Kota Batam Riky Indrakari pun meminta Pemko Batam mengarak penghargaan itu di sekeliling kota.

Setiap bentuk penghargaan atas Kota Batam tercinta perlu sama-sama kita apresiasi, apalagi trophy penghargaan Internasional,” ujar Riky Indrakari di jejaring sosial Facebook saat menanggapi penghargaan yang diterima Pemko Batam, Minggu (5/7/2015).

Riky menuturkan, bila perlu DPRD Kota Batam patut mendorong agar Pemko Batam melakukan seremoni arak-arakan "Trofi Kota Terbaik Dunia" tersebut. 

“Agar seluruh masyarakat dan bangga akan kotanya, yang tentu dapat membangkitkan rasa cinta kepada pemimpin-pemimpinnya,” kata dia.

Namun demikian, Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam itu patut memanggil Sekretaris Daerah atau Kabag Humas Pemko Batam, untuk meminta penjelasan dan klarifikasi terkait pemberitaan di media. 

Riky Indrakari 

Riky Indrakari

Wali Kota Batam Ahmad Dahlan beberapa hari lalu selfie dengan piala yang diterima di Montreux, Switzerland pada tanggal 1 Juli 2015 yang lalu.

Kota Batam dinobatkan sebagai Kota Terbaik di Dunia dengan kategori ‘Excellence in Quality’ The Prime Business Destination dari lembaga Europe Business Assembly. 

(Baca juga: Ini Keraguan Netizen soal Penghargaan Batam "Kota Terbaik Dunia")

Namun penghargaan itu justru banyak mendapat sindiran dari netizen. Termasuk soal parameter penentuan Kota Batam sebagai Kota Terbaik. 

Apalagi sejumlah fasilitas di Kota Batam masih jauh dari harapan. Tidak saja infrastruktur namun juga di bidang lainnya. 

Selain itu, seperti diketahui investasi di Batam dikelola oleh BP Batam sedangkan Pemko Batam hanya mengurus pemerintah di bidang administratif.

 

[snw]