Tiga Hal Ini Jadi Penyebab Penuaan Dini di Era Modern

Tiga Hal Ini Jadi Penyebab Penuaan Dini di Era Modern

Ilustrasi

Batam - Cahaya Ponsel dan Polusi Jadi Penyebab Kasus Penuaan Dini di Era Modern. Penuaan dini merupakan salah satu permasalah kulit yang sering ditemui di era gaya hidup serba praktis seperti sekarang ini.

Menurut Brand & Product Marketing Manager untuk Erha Rejuvenage, Vanny Sevilla, ada tiga penyebab penuaan kulit di era modern seperti sekarang. Kira-kira apa saja?

1. Polusi

Jurnal Dermatological science mengungkapkan bahwa kandungan polusi udara mengandung radikal bebas yang merusak kolagen hingga dapat menimbulkan kerut dan bintik hitam.

2.  Blue light

Blue light biasanya bersumber dari benda-benda elektronik mulai dari ponsel pintar, laptop, tablet, televisi, serta pada lampu LED atau fluerescent dan sinar matahari. Paparan blue light dapat meningkatkan risiko penuaan karena menyebabkan stres pada kulit serta meningkatkan risiko garis halus dan kerutan.

3.  Radiasi sinar matahari

Paparan sinar ultraviolet (UV) yang berasal dari sinar matahari dapat menembus lapisan kulit, merusak jaringan kulit bahkan hingga ke bagian DNA kulit yang pada akhirnya dapat memperlihatkan tanda penuaan berupa bintik hitam.

"Kebanyakan memang paparan polusi, sinar matahari, blue light dapat menyebabkan prematur aging (penuaan dini). Padahal tiga hal itu faktor penting dalam lifestyle kita sekarang," kata Vanny dalam acara peluncuran produk Erha Rejuvenage Age Corrector Series di Jakarta, Selasa, (6/8/2019).

Ia melanjutkan, dengan mengetahui penyebab penuaan dini, maka diharapkan masyarakat bisa mendapatkan solusi tepat dan sesuai.

(*)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews