Survei: Lima Pekerjaan Ini Sebabkan si Pekerja Kurang Tidur

Survei: Lima Pekerjaan Ini Sebabkan si Pekerja Kurang Tidur

Ilustrasi

Batam - Kemungkinan manusia bisa tidur nyenyak dan cukup setiap harinya ternyata ditentukan oleh bidang pekerjaan mereka. Survei membuktikan mereka yang bekerja di lima bidang pekerjaan ini kurang tidur.

Survei yang dilakukan oleh sebuah situs belanja online kebutuhan rumah Hillary membuktikan ada lima jenis pekerja yang setiap harinya kurang tidur karena pekerjaan mereka. Seperti dikutip Daily Post, survei ini melibatkan 4.596 responden di Inggris.

Dari hasil survei tersebut terungkap, pekerja yang paling kurang tidur setiap harinya adalah mereka yang bekerja di bidang perawatan kesehatan. Para dokter dan suster serta pekerja di bidang perawatan kesehatan lainnya hanya tidur empat jam 15 menit setiap malamnya.

Mereka yang bekerja di bidang penegakan hukum seperti polisi juga termasuk golongan yang kurang tidur. Polisi, menurut survei, hanya tidur selama empat jam 30 menit setiap malam.

Survei ini juga mengungkapkan jenis-jenis pekerjaan yang pelakunya bisa mendapatkan tidur cukup setiap malamnya. Dari lima jenis bidang pekerjaan, mereka yang bisa tidur lebih dari delapan jam setiap malam di antaranya adalah para pekerja di bidang kecantikan dan tata rambut. Karyawan asuransi dan konstruksi juga disebut mendapatkan tidur cukup setiap malamnya.

Dari riset tersebut diketahui juga meski mengaku tidur setiap malam, 89 persen responden ternyata tetap merasa kurang tidur. Hanya 11 persen yang mengaku bisa tidur dengan nyenyak setiap malam. Menurut para responden, perasaan kurang tidur ini terjadi karena tingkat stres dan konsumsi kafein.

Berikut hasil selengkapnya dari survei mengenai waktu tidur para pekerja:

5 sektor pekerjaan yang waktu tidurnya setiap malam sedikit:

Kesehatan: tidur 4 jam 15 menit
Penegakan hukum: tidur 4 jam 30 menit
Pengajaran: tidur 4 jam 35 menit
Jurnalis: tidur 4 jam 50 menit
Jasa: 5 jam

5 sektor pekerjaan yang waktu tidurnya cukup setiap malam:

Rambut dan kecantikan: tidur 9 jam 40 menit
Telemarketing: 8 jam 45 menit
Asuransi: 8 jam 20 menit
Retail: 8 jam 15 menit
Konstruksi: 8 jam 10 menit.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews