Fakhri Husaini: Timnas Indonesia Siap Tempur di Piala AFF U-18

Fakhri Husaini: Timnas Indonesia Siap Tempur di Piala AFF U-18

Pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini (Foto:ist/bola)

Ho Chi Min - Timnas Indonesia U-18 akan tampil di Piala AFF 2019 yang digelar di Ho Chi Min, Vietnam, pada 6-19 Agustus 2019. Pelatih Fakhri Husaini menegaskan, tim asuhannya sudah siap tempur untuk meraih hasil maksimal.

Timnas Indonesia U-18 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Pada laga pembuka, Garuda Nusantara akan menghadapi Filipina di Di An Football Field, Di An, Selasa (6/8/2019) sore.

"Kami sudah siap tempur pada turnamen ini. Pemain antusias dan mereka dalam kebugaran dan kondisi fisik yang baik," kata Fakhri Husaini dalam konferensi pers pembukaan turnamen, Senin (5/8/2019).

Fakhri berharap pemainnya bisa menikmati pertandingan demi pertandingan yang dihadapi. Tak lupa, eks pelatih Timnas Indonesia U-16 itu berpesan agar pemainnya tetap menghormati lawan dan fokus pada setiap pertandingan.

"Saya harap pemain bisa rileks, menikmati pertandingan, dan tetap respek pada lawan sebelum dan setelah pertandingan. Kemudian juga bisa mengambil pelajaran dari setiap laga yang mereka jalani," laanjut Fakhri.

Piala AFF U-18 2019 menjadi edisi ke-10 yang diikuti Timnas Indonesia U-18. Pencapaian terbaik yang berhasil diraih Indonesia pada turnamen tersebut adalah ketika menjadi juara pada edisi 2013.

Kekuatan Penuh

Pelatih Fakhri Husaini memboyong 23 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF 2019. Pemain yang dibawa mayoritas berasal dari skuat Timnas Indonesia U-16 yang tahun lalu menjuarai Piala AFF.

Pemain yang dibawa ke Vietnam juga sesuai kebutuhan tim, seperti Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, Rendy Juliansyah, dan Mochammad Supriadi. Fakhri menjamin, pemain-pemain yang dibawa merupakan sosok terbaik yang tersedia.

"Pemain-pemain ini merupakan yang terbaik dan telah memberikan kontribusi serta performa yang selalu meningkat. Mereka juga sesuai dengan kriteria yang selalu saya pegang, baik dari segi fisik, teknik, taktik, dan mental," tegas Fakhri.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews